alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dicap Sebagai Anak Tomboi, Ini Kisah Tiwi Atlet Sepak Bola dari Kota Solo

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 25 Juni 2021 | 20:10 WIB

Dicap Sebagai Anak Tomboi, Ini Kisah Tiwi Atlet Sepak Bola dari Kota Solo
Para penggawa tim sepak bola Putri Surakarta mempertontonkan keahlian juggling-nya di Jl. Slamet Riyadi kawasan perempatan Pasar Pon, Kamis (24/6/2021). [Solopos.com/Chrisna Chanis Cara]

Sepak bola tidak hanya digandrungi oleh kaum laki-laki

SuaraSurakarta.id - Sepak bola tidak hanya dimiliki oleh laki-laki. Olahraga satu ini juga digandrungi oleh perempuan. Seperti atlet sepak bola perempuan di Kota Solo ini. 

Namanya adalah Desy Dyah Pratiwi. Sejak kecil ia sudah akrab dengan olahraga sepak bola. 

Cap anak tomboi pun melekat pada perempuan yang sering dipanggil Tiwi itu. Selain karena sepak bola, ia sejak kecil lebih sering bermain dengan kawan laki-laki.

Dilansir dari Solopos.com, bermain bola di lapangan maupun gang kampung menjadi keseharian Tiwi ketika duduk di bangku sekolah. Kebiasaan itu terbawa hingga kini dia berusia 23 tahun. Tiwi seperti sulit dilepaskan dari si kulit bundar.

Baca Juga: Positif Covid-19, Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Unggah Hal Unik di Instagram

“Sekarang sudah bekerja ya tetap suka main bola. Mau main futsal atau lapangan besar ayo,” ujar perempuan asal Sumber, Solo, Kamis (24/6/2021).

Tiwi menjadi satu dari tujuh penggawa tim Putri Surakarta yang pagi itu menggelar aksi juggling di Jl. Slamet Riyadi kawasan Ngarsapura. Aksi tersebut menjadi “pemanasan” Putri Surakarta yang akan mengikuti Piala Putri TopSkor di Jakarta, 3-25 Juli 2021.

Sudah setahun terakhir Tiwi rutin berlatih bersama Putri Surakarta di Lapangan Jajar, Solo. Tiwi kini menjadi stopper andalan di tim sepak bola putri yang terbentuk tahun 2015 itu.

“Di Solo kan jarang banget ada tim bola cewek. Setelah teman ngasih tahu [ada Putri Surakarta], saya langsung gabung,” kenang dia.

Cedera

Baca Juga: Manajemen Talenta Sepak Bola Indonesia oleh PSSI

Hobi mengolah bola sejak kecil cukup membantunya beradaptasi dengan tim. Tiwi beberapa kali ikut serta dalam turnamen sepak bola perempuan yang diikuti Putri Surakarta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait