alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piknik ke Yogyakarta, 35 Warga Boyolali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Budi Arista Romadhoni Selasa, 20 April 2021 | 18:59 WIB

Piknik ke Yogyakarta, 35 Warga Boyolali Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi 35 warga boyolali terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan piknik ke Yogyakarta. (Suara.com/Eko Faizin)

35 warga boyolali terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan piknik sebelum puasa di Yogyakarta

SuaraSurakarta.id - Masyarakat ruapanya mulai abai menerapkan protokol kesehatan. Di Boyolali sebanyak 35 orang dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan piknik dari Yogyakarta. 

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu berasal dari Dukuh Gondang, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Boyolali. Mereka melakukan piknik ke Yogyakarta pada awal April lalu.

Dilansir dari Solopos.com, total ada 48 orang dalam rombongan piknik tersebut. Artinya, haya 13 orang yang tidak terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina, kepada wartawan, Selasa (20/4/2021), mengaku telah menerima laporan tambahan kasus Covid-19 dari klaster piknik itu.

Baca Juga: Sudah Pernah Divaksin, 7 Anggota Polres Siak Positif Covid-19

"Kami terima laporan adanya tambahan kasus di Ampel yang berasal dari klaster piknik warga di Gondang," katanya.

Ada 48 warga yang berangkat piknik ke Yogyakarta menggunakan bus pada 4 April lalu. Kemudian pada 6 April ada salah satu dari anggota rombongan tersebut yang melakukan uji swab mandiri sepulang dari piknik.

Hasilnya, satu anggota rombongan piknik asal Gondang, Boyolali, itu ternyata positif Covid-19. Selanjutnya semua rombongan menjalani tes swab dan hasilnya 35 orang positif.

Untuk sementara ini penanganan kasus tersebut dilakukan dengan isolasi mandiri. Sebab semuanya tidak menunjukkan gejala.

"Penanganan karena semuanya tidak bergejala mereka masih isolasi mandiri sambil diobservasi. Kalau ada yang muncul gejala akan dirujuk ke rumah sakit," katanya.

Baca Juga: Setelah Klaster Hajatan, Muncul Klaster Takziah di Gunungkidul

Penularan Di Dalam Bus

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait