alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Edarkan Sabu, Bepe Diciduk Polisi di Rumahnya

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 10 April 2021 | 18:27 WIB

Edarkan Sabu, Bepe Diciduk Polisi di Rumahnya
Seorang pria berinisial BP atau Bepe (37) diciduk jajaran Satresnarkoba Polresta Surakarta, Jumat (9/4/2021) malam. [Ilustrasi/Pixabay/B-A]

Bepe tertangkap tangan oleh petugas dengan barang bukti narkoba jenis sabu saat sedang istirahat di rumahnya.

SuaraSurakarta.id - Seorang pria berinisial BP atau Bepe (37) diciduk jajaran Satresnarkoba Polresta Surakarta, Jumat (9/4/2021) malam.

Bepe tertangkap tangan oleh petugas dengan barang bukti narkoba jenis sabu saat sedang istirahat di rumahnya di daerah Sondakan, Laweyan.

"Pelaku berhasil kami amankan di rumahnya dan merupakan warga Kampung Jantirejo, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan," kata Kasatresnarkoba Kompol M Rikha Zulkarnaen mewakili Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Sabtu (10/4/2021).

Dari data yang dihimpun, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat bahwa seseorang yang diduga sebagai pengedar narkoba berada di rumahnya.

Baca Juga: Kapok! Bukannya Tobat, Kakek di Solo Diciduk Polisi Usai Pesta Miras

Setelah dilakukan penyelidikan ke tempat tersebut, tersangka berhasil ditangkap. Saat digeledah, ditemukan barang haram berjenis sabu.

Rikha menambahkan, hasil pemeriksaan, tersangka mengaku menerima sabu-sabu dari seseorang berinisial ER yang masih dalam penyelidikan.

Seorang pria berinisial BP alias Bepe (37) diamankan jajaran Satresnarkoba Polresta Surakarta. [Dok Polresta Surakarta]
Seorang pria berinisial BP alias Bepe (37) diamankan jajaran Satresnarkoba Polresta Surakarta. [Dok Polresta Surakarta]

"Menurut keterangan pelaku, narkoba itu ada yang digunakan sendiri. Namun sebagian akan dijual lagi. Kemudian kami bawa kantor untuk proses penyidikan lebih lanjut," tegasnya.

"Dari tangan pelaku dapat kita sita barang bukti berupa satu paket sabuseberat 15,10 gram, satu unit hanphone merk Oppo. Lalu sebuah pipet kaca terdapat sisa sabu dan seperangkat alat hisap shabu (bong)," tambah Rikha.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menambahkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal Primair 114 ayat (2) subsidair pasal 112 ayat (2) lebih subsidair pasal 127 ayat (1) huruf a UU No 35 tahun 2009.

Baca Juga: DPC Partai Demokrat Solo Mendadak Datangi Mapolresta, Ada Apa?

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait