alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keputusan Kaesang Akuisisi Persis Solo Dipuji Eks Kapten Timnas Indonesia

Ronald Seger Prabowo Rabu, 07 April 2021 | 14:33 WIB

Keputusan Kaesang Akuisisi Persis Solo Dipuji Eks Kapten Timnas Indonesia
Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep saat mengenakan jersey Persis Solo. (Istimewa).

Kaesang pun membuat gebrakan dengan memasang target promosi Liga 1.

SuaraSurakarta.id - Putra bungsu Presien Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep mengakuisi saham Persis Solo. Kaesang memiliki 40 persen saham di PT Persis Solo Saestu (PSS).

Sementara sisanya dimiliki Kevin Nugroho (30 persen), dan Menteri BUMN Erick Thohir (20 persen). Sementara sisa 10 persen dimiliki klub internal.

Keputusan Kaesang mendapat pujian eks kapten Timnas Indonesia, Agung Setyabudi. Legenda Persis dan PSIS Semarang itu berharap, kehaditan adik Gibran Rakabuming Raka menjadi awal dari kebangkitan Laskar Sambernyawa di kancah sepak bola nasional.

"Saya sangat senang ternyata putra pak Jokowi ada respect sama Persis, ingin memajukan Persis. Mumpung ada dana, dia beli saham untuk memajukan Persis," kata Agung Setyabudi, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Felicia Tissue Move On dari Kaesang, Sudah Bisa Senyum Manis

Kaesang pun membuat gebrakan dengan memasang target promosi Liga 1. Kaesang menarik dua staf pelatih Bali United, Eko Purdjianto (pelatih kepala) serta Roni Azani (pelatih fisik). Gabung pula mantan pemain Timnas Indonesia, Haryanto "Tommy" Prasetyo.

Menurut Agung, Eko punya modal bagus untuk memegang Persis Solo. Terutama adanya rumor Eko akan membawa sejumlah pemain Bali United ke Persis Solo.

"Dia kan punya pengalaman pegang Bali United, otomatis dia tahu pemain mana yang akan dibawa untuk Persis. Kualitasnya pasti dia sudah tahu," tutur Agung.

Agung pun berharap semua elemen dalam tim satu visi untuk memajukan tim kebanggan masyarakat Kota Bengawan. sebuah momen langka ketika putra presiden ingin memajukan sebuah tim sepak bola, dalam hal ini Persis.

"Saya harapkan semua elemen bersinergi, jaga kekompakan untuk memajukan Persis. Mumpung sudah ada yang mulai gila bola. Jangan kecewakan mereka," pungkasnya.

Baca Juga: Kaesang dan Nadya Arifta Go Public Dihujat Netizen: Gue Sih Malu

Agung Setyabudi merupakan sosok yang turut berperan dalam mengangkat Persis Solo pada 2005 lalu. Sepulang membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2004, Agung secara mengejutkan pulang kampung membela Persis Solo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait