alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prokes Piala Menpora Oke, Kapolri Beri Sinyal Positif Liga 1

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 26 Maret 2021 | 06:55 WIB

Prokes Piala Menpora Oke, Kapolri Beri Sinyal Positif Liga 1
Piala Menpora 2021: Swab Antigen Menjadi Prosesi Wajib Sebelum Masuk Stadion Manahan. [Budi Cahyono/Ayosemarang.com]

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastkan gelaran Piala Menpora 2021 yang mulai memasuki pertandingan pekan kedua berjalan sesuai prosedur.

SuaraSurakarta.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastkan gelaran Piala Menpora 2021 yang mulai memasuki pertandingan pekan kedua berjalan sesuai prosedur.

Kesuksesan penyelenggaraan sejauh ini, membuatnya memberi isyarat positif terkait bergulirnya kompetisi sepak bola ke depan.

Hal ini dia kemukakan saat meninjau pelaksanaan pertandingan Grup A di Stadion Manahan, Kamis (25/3)

"Kami dari Mabes Polri meninjau langsung pelaksanaan pertandingan Piala Menpora, yang digelar dalam rangka pramusim mempersiapkan kompetisi. Saya tinjau langsung tanpa pemberitahuan, untuk memastikan semua berjalan dengan semestinya," kata Listyo.

Baca Juga: Evan Dimas Jamin Bhayangkara Solo FC Tak Bakal Kendur Hadapi PSM Makassar

Dari hasil pantauannya dia melihat panitia penyelenggara Piala Menpora 2021 sesuai dengan komitmen awal, menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan.

"Semua diperiksa degan tes swab antigen dan hanya yang memakai tanda gelang, yang boleh masuk," lanjut Listyo.

Dia juga mengapresiasi pemain yang ada di bangku cadangan tetap mengenakan masker bersama tim pelatih dan ofisial selama pertandingan.

"Saya sudah pastikan mereka masuk stadion dengan telah disaring ketat melalui tes swab," ujar pria yang pernah menjabat menjadi Kapolres Solo ini.

Semua data dari pantauan tersebut akan menjadi penilaian pihaknya ke depan.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: Klasemen Sementara Grup A

"Jika berjalan tertib, selanjutnya kami akan membicarakan kembali pelaksanaan kompetisi yang ditunggu semua klub dan suporter. Kami akan kaji kembali untuk pelaksanaan selanjutnya. Namun yang terpenting semua berjalan secara lancar," ungkap Listyo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait