alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sepekan Jabat Wali Kota Solo, Ini Sederet Gebrakan Gibran

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 06 Maret 2021 | 08:29 WIB

Sepekan Jabat Wali Kota Solo, Ini Sederet Gebrakan Gibran
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka didampingi Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, saat memimpin razia pekat di sejumlah wilayah Kota Solo, Sabtu (27/2/2021), malam. [Suara.com/Budi Kusumo]

Gibran Rakabuming Raka sudah sepekan menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dia ditemani Wakil Wali Kota Teguh Prakosa langsung tancap gas usai pelantikan, Jumat (26/2/2021) lalu.

SuaraSurakarta.id - Gibran Rakabuming Raka sudah sepekan menjabat sebagai Wali Kota Solo. Dia ditemani Wakil Wali Kota Teguh Prakosa langsung tancap gas usai pelantikan, Jumat (26/2/2021) lalu.

Dalam sambutan pertama sebagai wali kota saat itu, putra sulung Presiden Joko Widodo itu menegaskan dirinya dan Teguh langsung bergerak dan blusukan.

"Sabtu-Minggu bukan hari libur. Saya dan Pak Teguh langsung bergerak dan bekerja. Tidak perlu menunggu sampai hari Senin," kata Gibran.

Tak pelak, keduanya langsung blusukan usai keluar dari Gedung DPRD Solo, lokasi pelantikan. Gibran dan Teguh langsung menuju Pasar Gede untuk meninjau persiapan vaksinasi pedagang di sana.

Baca Juga: Gibran Tancap Gas di Solo, Warganet Sentil Anies Baswedan

Pun demikian dengan pelaksaan vaksinasi Covid-19, Sabtu (27/2/2021), bapak dua anak itu terjun langsung memantau proses di lapangan.

Namun, gebrakan yang menyita banyak perhatian tentu saja razia penyakit masyarakat (pekat) malam harinya.

Gibran bersama jajaran kepolisian yang dipimpin Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengobrak-abrik lokasi prostitusi di kawasan Kestalan dan Gilingan, Banjarsari.

Kegiatan lain Gibran yang cukup menyita perhatian publik pada pekan pertama sebagai Wali Kota Solo yakni saat ia ikut tim dari Polresta Solo melakukan razia penyakit masyarakat, Sabtu (27/2/2021) malam.

Dalam razia Gibran secara langsung menyaksikan penangkapan 36 pekerja seks komersial atau PSK yang biasa mangkal di kawasan Gilingan dan Kestalan, Banjarsari.

Baca Juga: Bikin Ngakak! Gibran Buka Aduan Langsung Via WA, Warganet Malah Baper

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, setelah itu Gibran mengaku mendapat banyak masukan dari warga mengenai aktivitas prostitusi online via media sosial maupun aplikasi pertemanan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait