alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kunjungi Bonbin Legendaris Solo, Ini Catatan Eks Menparekraf Wishnutama

Ronald Seger Prabowo Kamis, 04 Maret 2021 | 17:29 WIB

Kunjungi Bonbin Legendaris Solo, Ini Catatan Eks Menparekraf Wishnutama
Eks Menparekraf Wishnutama dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Kebun Binatang Taman Satwa Taru Jurug, Solo, Kamis (4/3/2021). [Suara.com/R Augustino]

Wishnutama Kusbandio bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi kebun binatang (bonbin) Taman Taru Satwa Jurug, Kamis (4/3/2021).

SuaraSurakarta.id - Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusbandio bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi kebun binatang (bonbin) Taman Taru Satwa Jurug, Kamis (4/3/2021).

Wishnutama memang mendadak dipanggil putra sulung Presiden Joko Widodo untuk mengunjungi sejumlah lokasi.

Gibran mengakui, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo masih akan kaji investasi untuk kebun binatang legendaris yang ada di Kota Solo itu.

"Makanya hari ini saya ajak Pak Wishnutama ke sini agar tahu keadaan TSTJ. Nanti akan kita kaji dulu investasinya seberapa, tapi kita ingin tempat ini jadi lebih baik," ungkap Gibran.

Baca Juga: Gibran Bangun Rel Layang, Pengamat Beberkan Kunci Krusial

Setelah berkeliling melihat-lihat keadaan TSTJ, Wishnutama mengatakan, sarana dan prasarana Jurug perlu ditingkatkan. 

"Ada baiknya jika TSTJ memanfaatkan waktu pandemi ini untuk meningkatkan kualitas," papar Wishnutama.

Sementara itu Direktur TSTJ Bimo Wahyu Santosa berharap kunjungan wali kota hari ini bisa mewujudkan mimpi besar TSTJ menjadi kebun binatang terbaik se-Asia.

"Kami berharap kunjungan ini akan membuka jalan terciptanya kerjasama, investasi, hibah, CSR dan bentuk-bentuk lainnya. Yang penting 50 tahun ke depan anak cucu kita masih melihat hal baik untuk satwa-satwa yang dilindungi," terang Bimo.

Bimo menambahkan, tiga faktor paling mendesak untuk kebertahanan TSTJ adalah Kebijakan Pemerintah, KLB berlalu dan revitalisasi.

Baca Juga: Kota Solo Bakal Dibangun Masjid Senilai Rp 5,7 Triliun

"Tadi Wali Kota menyampaikan, di masa KLB ini akan diusahakan revitalisasi dan pada saat KLB selesai kondisi sudah normal dan tempat ini sudah terlihat lebih baik lagi," pungkas Bimo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait