alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eks Menparekraf Wishnutama Mendadak Dipanggil Gibran, Ada Apa?

Ronald Seger Prabowo Kamis, 04 Maret 2021 | 17:03 WIB

Eks Menparekraf Wishnutama Mendadak Dipanggil Gibran, Ada Apa?
Eks Menteri Parekraf Wishnutama bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Lokananta, Kamis (3/4/2021). [Suara.com/R Augustino]

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusbandio mendadak dipanggil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (4/3/2021).

SuaraSurakarta.id - Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusbandio mendadak menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (4/3/2021).

Keduanya bersama jajaran staf Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengunjungi dua tempat. Dua lokasi itu adalah Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) dan Lokananta.

Usai blusukan bersama Wishnutama, Gibran menyebut belum rencanakan apapun  terkait revitalisasi Lokananta.

"Makanya hari ini tadi saya bawa senior kita Wishnuutama agar bisa melihat potensi apa saja yang bisa dikembangkan di Kota Solo," papar Gibran.

Baca Juga: Viral Video Ganjar Pranowo Sebut Baju Dinas Wali Kota Gibran Belum Dicuci

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan, dirinya bakal memperbanyak ruang-ruang publik bagi anak-anak muda Solo yang kreatif. Dan Lokananta menjadi salah satunya.

"Kita jadikan apa Lokananta ini nanti, jelasnya kita akan diskusikan dulu. Karena di bidang seperti ini beliau yang lebih paham," tegas Gibran.

Semantara itu Wishnutama menyebut jika Lokananta bisa menjadi ruang baru untuk generasi muda yang ada di Indonesia. 

"Bisa saja tempat ini dijadikan Sains Box atau pusat adu inovasi kreatifitas yang bisa dikembangkan di Kota Solo. Bisa juga jadi tempat pertemuan untuk lakukan investasi," ungkap Wishnuutama.

Dia menambahkan, kondisi bangunan Lokananta saat ini sudah tua dan harus diupgrade sesuai dengan jamannya. 

Baca Juga: 10 PSK Diciduk Aparat Polresta Surakarta di 3 Lokasi

"Kita saat ini lagi diskusi untuk tentukan mau dibawa ke mana Lokananta, apakah akan dibuat Sains Box, Pusat UMKM atau ruang kreatif itu masih nanti," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait