alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Susul 4 Pasar Lain, Pedagang Pasar Legi Divaksinasi Besok

Ronald Seger Prabowo Rabu, 03 Maret 2021 | 17:59 WIB

Susul 4 Pasar Lain, Pedagang Pasar Legi Divaksinasi Besok
Ilustrasi. Sebanyak 1.000 pedagang Pasar Legi Solo bakal menjalani vaksinasi Covid-19 perdana, Kamis (4/3/2021). Vaksinasi itu menyusul empat pasar yang lebih dulu menjalani proses serupa. [Antara]

Sebanyak 1.000 pedagang Pasar Legi Solo bakl menjalani vaksinasi Covid-19 perdana, Kamis (4/3/2021).

SuaraSurakarta.id - Sebanyak 1.000 pedagang Pasar Legi Solo bakal menjalani vaksinasi Covid-19 perdana, Kamis (4/3/2021). Vaksinasi itu menyusul empat pasar yang lebih dulu menjalani proses serupa.

Empat lokasi itu adalah Pasar Klewer, Pasar Gedhe, Pasar Harjodaksino dan Pasar Depok. Pelaksanaan vaksinasi empat pasar itu sudah sesuai target.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Kota Surakarta Sugeng Budi Prasetyo menjelaskan, proses vaksinasi pedagang Pasar Legi akan dilakukan di Puskesmas Stabelan dan Pasar Elpabes tergantung letak lapak pedagang.

Sugeng memaparkan, dalam satu hari saja sekitar 600 dari total lebih dari 1000 pedagang di Pasar Legi akan divaksin.

Baca Juga: Kejar Target, Menkes Budi Gunadi Resmikan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

"Untuk sisi utara kita arahkan ke Pasar Elpabes dan untuk sisi selatan kita arahkan ke Puskesmas Stabelan," kata Heru, Rabu (3/3/2021).

Di sisi lain, dari target 3.000 pedagang di Pasar Klewer ikuti proses vaksinasi hingga Jumat (5/3/2021) lusa, Dinas Kesehatan Kota Surakarta baru menyelesaikan 50 persen atau sekitar 1500 pedagang hingga hari ini.

Namun, Sugeng proses vaksinasi di empat pasar sebelumnya berjalan sesuai target.

"Sekarang yang masih berlangsung vaksinasi tinggal Klewer, 3 pasar yang lain sudah selesai. Kita targetkan total untuk ke 4 pasar adalah 5600 pedagang," papar Sugeng.

"Sisanya akan kita selesaikan sesuai dengan perintah dari Dinas Kesehatan. Kita siapkan seluruh pasar yang berjumlah 44 di Kota Solo untuk melakukan proses vaksinasi," tambah dia.

Baca Juga: Khawatir Terpapar di Rumah, DPRD DKI Minta Keluarga Ikut Divaksin Covid-19

Membenarkan kabar tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta Heru Sunardi menjelaskan, setelah vaksinasi pada seluruh pedagang selesai, posko Covid-19 di pasar tetap akan beroperasi termasuk sanksi bagi para pedagang yanh melanggar protokol kesehatan tetap akan ditegakkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait