facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

HPN 2021, Gibran Singgung Pemberitaan Media Soal Covid-19

Ronald Seger Prabowo Selasa, 09 Februari 2021 | 14:08 WIB

HPN 2021, Gibran Singgung Pemberitaan Media Soal Covid-19
Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Monumen Pers Nasional, Selasa (9/2/2021).[Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka menyinggung pemberitaan media massa berkaitan dengan pandemi Covid-19.

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka menyinggung pemberitaan media massa berkaitan dengan pandemi Covid-19 saat rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut, kehidupan di tengah pandemi perlu digenjot dan digaungkan dengan rasa optimisme termasuk dari awak media.

Seperti halnya dirinya yang menggenjot masa pandemi ini yakni pemulihan ekonomi. Kalau ingin ekonomi pulih, otomatis Warga Kota Solo harus sehat semua.

"Kalau ingin sehat semua, program vaksinasi harus kita sukseskan, gitu kira kira," kata Gibran di Monumen Pers Nasional, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga: Achmad Purnomo Ungkap Momen Jelang Purnatugas Wawali Solo

Menurutnya, media di tengah pandemi Covid-19 yang harus digenjot optimisme dan dengan pemulihan ekonomi.

"Jika ekonomi sudah pulih otomatos warga Solo semua. Kalau ingin sehat semua program vaksinasi harus kita sukseskan," paparnya.

Bapak dua anak itu menambahkan, Peran media sangat penting sekali dan luar biasa. Media juga mengawal ajang politik pesta demokrasi Pilkada Surakarta 2020, pada masa pandemi kerja kerasnya luar biasa.

"Kami meminta yang terpenting awak media tetap jaga kesehatan karena setiap hari di lapangan bekerja keras untuk edukasi publik. Hal ini, perlu perhatian dengan diberikan fasilitas vaksin Covid-19," ujar Gibran.

Kontributor: Budi Kusumo

Baca Juga: Ide Jokowi, Polemik Masjid Taman Sriwedari Jadi Tantangan Gibran

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait