facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Achmad Purnomo Ungkap Momen Jelang Purnatugas Wawali Solo

Ronald Seger Prabowo Senin, 08 Februari 2021 | 16:10 WIB

Achmad Purnomo Ungkap Momen Jelang Purnatugas Wawali Solo
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo bercerita momen mendampingi FX Hadi Rudyatmo. [Suara.com/Ari Purnomo]

FX Hadi Rudyatmo atau Rudy dan Achmad Purnomo bakal segera meletakkan jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

SuaraSurakarta.id - FX Hadi Rudyatmo atau Rudy dan Achmad Purnomo bakal segera meletakkan jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Keduanya bakal digantikan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada SOlo 2020.

Keduanya bakal resmi purnatugas per 16 Februari mendatang. Khusus untuk Purnomo, dirinya menjabat wakil wali kota sejak 17 April 2013 silam menggantikan Rudy.

Rudy sendiri naik jabatan sebagai Wali Kota Solo menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu menjadi Gubernur DKI.

Baca Juga: Salah Satu Orang Terkaya di Solo Calon Mertua Boy William, Siapa Dia?

Semenjak saat itulah, duet Rudy-Purnomo memimpin bahtera pemerintahan Kota Bengawan. Saat Pilkada Solo 2015, pasangan itu kembali maju dan memenangkan kontestasi politik.

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, Achmad Purnomo sudah dikenal masyarakat Solo mengingat dia seorang pengusaha sukses Soloraya yang sudah terkenal pada 2000-an.

Namanya semakin melambung ketika maju sebagai cawali Solo berpasangan dengan Istar Yuliadi pada Pilkada 2005. Sayang, keduanya kalah dari pasangan Jokowi-Rudy.

Kini jelang purnatugas, politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan momen-momen delapan tahun mendampingi Rudy.

Dalam wawancara dengan Solopos.com melalui telepon, Jumat (5/2/2021), Purnomo mengakui dengan Rudy tidak pernah terlibat cekcok. Ada satu prinsip atau sikap yang selalu mereka kedepankan bersama.

Baca Juga: Tak Termasuk Keluarga Jokowi, 3 Orang Ini Diklaim Terkaya di Solo

"Kalau bicara suka duka, ya banyak sukanya bagi saya bisa mengabdi kepada masyarakat Solo. Saya cocok partneran dengan Pak Rudy. Tidak pernah cekcok. Saling ngemong, karena tujuannya sama, mengabdikan diri," ungkap dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait