alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Juliyatmono Siap Menerima Vaksin Covid-19 Pertama di Karanganyar

Ronald Seger Prabowo Minggu, 20 Desember 2020 | 17:33 WIB

Bupati Juliyatmono Siap Menerima Vaksin Covid-19 Pertama di Karanganyar
Bupati Karanganyar Juliyatmono. (Suara.com/Ari Purnomo)

Juliyatmono berharap masyarakat memiliki keberanian dan mau menerima vaksin sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

SuaraSurakarta.id - Bupati Karanganyar, Juliyatmono siap jadi orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 di wilayahnya.

Bahkan politisi Partai Golkar itu mengaku siap sedia jika ditunjuk untuk debut penerima vaksin di Bumi Intanpari.

Dilansir dari Solopos.com jaringan informasi Suara.com, hal itu dilakukan sebagai wujud memberi rasa keyakinan dan percaya kepada masyarakat akan pemberian vaksin tersebut.

"Saya siap jadi penerima pertama. Supaya semua masyarakat itu yakin dan percaya dengan vaksin ini," Sabtu (19/12/2020).

Juliyatmono berharap masyarakat memiliki keberanian dan mau menerima vaksin sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

Baca Juga: Waduh! Penerima Vaksin Covid-19 Pfizer Bereaksi Alergi

"Sehingga masyarakat semakin yakin dan tidak ragu dengan keamanan vaksin tersebut," tegas dia.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar saat ini sudah pada tahap persiapan pelatihan vaksinator dan pendataan sasaran vaksin. Sebanyak 42 orang di masing-masing Puskesmas di seluruh Karanganyar telah menjalani pelatihan tersebut.

Pendataan berdasarkan data profesi dan usia saat ini sudah dilakukan oleh 21 Puskesmas untuk dipetakan sebagai sasaran penerima vaksin.

Kabid P2P Dinkes Karanganyar, Warsito, mengatakan beberapa sasaran utama penerima vaksin Covid-19 antara lain tenaga medis, petugas pelayanan publik, polisi, TNI, dan lainnya.

Dinkes saat ini masih membahas skenario vaksinasi selama menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat. Warsito menjelaskan hingga saat ini terkait kuota vaksin pihaknya masih belum menerima kepastian jumlah vaksin yang diterima untuk Karanganyar nantinya.

Baca Juga: Pfizer Siapkan 129 Juta Dosis Vaksin Covid-19 di Jepang

"Kami masih menunggu informasi lanjutan. Kuota berapa vaksin yang kami terima juga masih belum ada informasinya berapa," paparnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait