3 Pemain yang Batal Bela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022, Ada Striker Tajam Persis Solo

3 Pemain ini batal gabung Timnas Indonesia U-24 karena alasan masing-masing.

Husna Rahmayunita
Selasa, 19 September 2023 | 15:41 WIB
3 Pemain yang Batal Bela Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022, Ada  Striker Tajam Persis Solo
Kadek Arel Saat Melakoni Laga Kontra Malaysia di Ajang AFF Cup U-23 2023 di Thailand pada bulan Agustus Kemarin. (baliutd.com)

SuaraSurakarta.id - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri, harus kehilangan beberapa amunisi karena ada sejumlah pemain yang batal berangkat ke Hangzhou, China, untuk mengikuti Asian Games 2022, termasuk striker Persis Solo Ramadhan Sananta.

Para pemain yang batal berangkat ke Asian Games 2022 ini jelas menjadi kerugian. Pasalnya, mereka bisa saja menjadi andalan Timnas Indonesia U-24 untuk melewati persaingan ketat di ajang multi-event tersebut.

Setidaknya, ada tiga pemain yang gagal memperkuat Timnas U-24 di ajang ini. Masing-masing berasal dari sektor pertahanan, tengah, dan depan. Artinya, Indra Sjafri hanya punya 19 pemain di ajang tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain yang batal memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Baca Juga:Senasib dengan Timnas Indonesia U-24, Vietnam Ketar-ketir jelang Asian Games 2022

1. Beckham Putra Nugraha

Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Beckham Putra (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Lebanon U-22 Hussein Ezzeddine (kanan) dalam pertandingan Internasional Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.
Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Beckham Putra (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Timnas Lebanon U-22 Hussein Ezzeddine (kanan) dalam pertandingan Internasional Friendly Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.

Nama pemain pertama yang dipastikan tak berangkat ke Asian Games 2022 ialah Beckham Putra Nugraha. Pemain asal Persib Bandung ini batal memperkuat Timnas Indonesia U-24 karena cedera.

Sebelumnya, Beckham Putra sempat mengikuti TC persiapan Timnas Indonesia U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun, Shin Tae-yong akhirnya mencoret Beckham karena cedera.

Beckham pun batal memperkuat Timnas U-23 di ajang tersebut. Kini, dia juga harus menepi saat Timnas U-24 tampil di Asian Games 2022.

2. Kadek Arel

Baca Juga:Media Vietnam Habis-habisan Puji Timnas Indonesia U-24 Jelang Laga Lawan Kirgistan

Pemain Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel. [dok. Bali United]
Pemain Timnas Indonesia U-19, Kadek Arel. [dok. Bali United]

Bek andalan Bali United, Kadek Arel Priyatna, juga batal berangkat ke Hangzhou, China, untuk memperkuat Timnas Indonesia U-24 pada Asian Games 2022.

Pemain berusia 18 tahun ini kabarnya mengalami masalah kesehatan jelang keberangkatan skuad asuhan Indra Sjafri. Akhirnya, dia batal berangkat bersama rombongan Timnas Indonesia U-24.

Tanpa Kadek Arel, lini pertahanan Timnas Indonesia U-24 masih cukup kokoh karena memiliki Rizky Ridho, Andy Setyo, dan Alfeandra Dewangga.

3. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta (Instagram/@pssi)
Ramadhan Sananta (Instagram/@pssi)

Lini serang Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 tampaknya bakal mengalami penurunan karena tidak bisa mendapat bantuan dari striker andalannya, yakni Ramadhan Sananta.

Sebelumnya, Persis Solo sudah menyatakan surat kepada PSSI bahwa mereka tak bisa melepas Ramadhan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 karena krisis lini serang untuk menghadapi Liga 1 202232024.

“Keputusan ini kami ambil dengan mempertimbangkan peran vital Sananta dalam tim untuk melakoni kompetisi BRI Liga 1, sekaligus menimbang kondisi tim yang sedang memiliki opsi terbatas untuk pemain di posisi penyerang,” bunyi pernyataan Persis Solo.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak