Maju Calon Anggota Exco PSSI, Katno Hadi Dorong Pengembangan Sepak Bola Indonesia Sejak Usia Dini

Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkannama-nama yang mendaftar untuk menduduki kursi-kursi di Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Ronald Seger Prabowo
Rabu, 18 Januari 2023 | 09:05 WIB
Maju Calon Anggota Exco PSSI, Katno Hadi Dorong Pengembangan Sepak Bola Indonesia Sejak Usia Dini
Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi resmi maju sebagai calon anggota Exco PSSI. [Dok]

SuaraSurakarta.id - Komite Pemilihan (KP) PSSI telah mengumumkan nama-nama yang mendaftar untuk menduduki kursi-kursi di Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Ada lima nama tambahan yang akhirnya maju sebagai calon anggota Exco PSSI. Salah satunya Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi.

Sosok kelahiran Wonogiri itu menjelaskan, salah satu alasan utama dirinya maju adalah ingin membawa sepak bola Indonesia semakin berkembang.

"Niat awal saya ingin membantu memajukan sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan lewat jalan ini (Exco PSSI), bisa andil untuk sepak bola kita," kata Katno Hadi jelang keberangkatan ibadah umroh ke tanah suci, Rabu (18/1/2023).

Baca Juga:Erick Thohir Dinilai Tak Langgar Aturan Calonkan Diri Jadi Ketum PSSI

Katno Hadi memaparkan, salah satu program utama jika terpilih sebagai anggota Exco PSSI adalah pengembangan sepak bola sejak usia dini.

Bekal pengalaman menggelar berbagai turnamen di Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI), Katno Hadi ingin menciptakan bibit pemain sejak usia 10 tahun dan terus ditempa hingga menjadi pemain profesional.

Katno Hadi merupakan pendiri FORSGI dan saat ini menjabat sebagai dewan pembina.

"Jadi seperti di FORSGI saya membangun mulai dari tingkat daerah, provinsi, lalu Piala Gubernur hingga Piala Menpora. Dari situ pemain-pemain kita boarding sejak usia 12 tahun dan kita sekolahkan," paparnya.

"Ini tidak bisa instans, butuh waktu antara 8-10 tahun baru mereka bisa jadi pemain profesional. Harapan kami dengan program itu jika nanti saya di Exco PSSI, ke depan kita punya pemain yang jempolan untuk membela Timnas Indonesia. Tidak lagi naturalisasi," tambahnya.

Baca Juga:Bobotoh Tak Setuju Bos Persib Teddy Tjahjono Masuk Daftar Calon Exco PSSI, Ini 3 Alasannya

Sebagai tambahan informasi, Katno Hadi merupakan pengusaha yang mulai karir dan bisnisnya chemical trading pada tahun 1997. Ia memiliki berbagai pengalaman kerja dan bisnis di bidang tekstil, hingga terus mengembangkan bisnisnya di bidang perikalanan, kuliner, garmen, dan peternakan.

Tokoh yang dikenal disiplin dan selalu memegang komitmen ini, sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

News

Terkini

Kenaikan ugal-ugalan ini menimbulkan polemik di masyarakat Kota Solo.

News | 18:04 WIB

Seperti diketahui, pasar itu berada di pintu masuk kawasan wisata Taman Balekambang.

News | 17:15 WIB

Bulog juga menggelontorkan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk menstabilkan harga di pasaran.

News | 23:52 WIB

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Solo bersama Pemerintah Kota (Pemkot) terus mengebut sisa-sisa tanah yang belum bersertifikat.

News | 23:42 WIB

Taufiq menyebut demo yang mengorganisir mahasiswa ini juga merupakan wujud dari kegagalan Rektor UNS dalam membina dan memimpin jajarannya.

News | 17:55 WIB

Adanya kenaikan PBB tahun 2023 ini membuat warga merasa keberatan, apalagi dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

News | 17:50 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinyatakan lolos verifikasi bakal calon ketua umum PSSI, Ini Tanggapan Gibran

News | 15:39 WIB

Selama agenda di Kota Solo, Rabu (1/2/2023) tidak ada agenda pertemuan antara Anies dan Gibran.

News | 19:59 WIB

Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik yang beredar ini menampilkan suasana jalan dan pintu tol Colomadu.

News | 16:09 WIB

Aksi yang diikuti oleh dosen, mahasiswa, civitas akademi dan alumni FKOR UNS ini digelar buntut dari di somasinya Dekan FKOR UNS, Sapta Kunta Purnama oleh Majelis Wali Amanat.

News | 13:31 WIB

Kali ini Laskar Sambernyawa mendatangkan Arif Budiyono, bek tengah yang sebelumnya sempat membela taji Persis Solo di Liga 2 2021.

News | 13:15 WIB

Usulan tersebut muncul saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di halaman Kantor DPW PKB Jateng, Semarang, Rabu (1/2/2023) malam.

News | 10:52 WIB

Tim Laskar Sambernyaw bertekad meraih poin penuh demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

News | 08:44 WIB

Anies Baswedan banyak mendapat dukungan dan harapan dari para seniman yang hadir untuk maju di Pilpres 2024 nanti.

News | 20:22 WIB

Dalam Whatsapp itu, tertulis deretan pesan penawaran program bantuan TA 2023 dari orang nomor dua di Kota Makmur tersebut.

News | 16:49 WIB
Tampilkan lebih banyak