Dilengkapi Teknologi Terbaru, Ini 15 Mobil Elektrifikasi di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan

Tren elektrifikasi pada industri otomotif di Tanah Air semakin menggeliat. Banyak pabrikan roda empat yang mulai gencar menghadirkan kendaraan elektrifikasi mereka

Budi Arista Romadhoni
Minggu, 27 November 2022 | 07:55 WIB
Dilengkapi Teknologi Terbaru, Ini 15 Mobil Elektrifikasi di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan
Ilustrasi mobil listrik. Tren elektrifikasi pada industri otomotif di Tanah Air semakin menggeliat. Banyak pabrikan roda empat yang mulai gencar menghadirkan kendaraan elektrifikasi mereka. (Shutterstock)

SuaraSurakarta.id - Teknologi terus berkembang di dunia otomotif. Mobil dengan sistem hybrid mulai menjadi tren tersendiri. 

Diketahui tren elektrifikasi pada industri otomotif di Tanah Air semakin menggeliat. Banyak pabrikan roda empat yang mulai gencar menghadirkan kendaraan elektrifikasi mereka.

Masyarakat pun kini memiliki banyak pilihan jika ingin memiliki mobil elektrifikasi, baik dari segi model mau pun harga.

Dikutip dari ANTARA pada Minggu (26/11/2022), berikut adalah sederet mobil elektrifikasi di Indonesia yang bisa menjadi pilihan.

Baca Juga:DFSK Mini EV Harga Lebih Murah, Jadi Pesaing Wuling Air EV di GIIAS Semarang

1. Toyota All New Kijang Innova Zenix Hybrid

All New Kijang Innova Zenix Hybrid merupakan kendaraan elektrifikasi terbaru dari Toyota. Mobil ini telah mengadopsi platform global TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan struktur monokok berpenggerak roda depan serta teknologi Toyota Hybrid System generasi ke-5.

Platform baru tersebut memungkinkan disematkannya berbagai teknologi terbaru kepada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT.

All New Kijang Innova Zenix hybrid dijual mulai dari harga Rp458 juta (tipe G), Rp532 juta (tipe V) dan Rp611 juta (tipe Q) on the road.

2. Toyota All New BZ4X

Baca Juga:Almaz Hybrid Jadi Salah Satu Andalan Wuling di GIIAS 2022 Semarang

All New BZ4X merupakan kendaraan listrik penuh yang baru-baru ini diluncurkan Toyota di Indonesia. BZ4X memiliki tenaga yang mencapai 214 Hp dengan torsi maksimum yang mencapai 266 Nm.

Lifestyle

Terkini

Waskita akan terus menangkap peluang kontrak proyek baru dari pembangunan IKN berdasarkan potensi pekerjaan yang ada.

News | 11:32 WIB

Bahkan tarif PBB naik ugal-ugalan hingga 400 persen di wilayah Kota Bengawan.

News | 09:37 WIB

Kenaikan ugal-ugalan ini menimbulkan polemik di masyarakat Kota Solo.

News | 18:04 WIB

Seperti diketahui, pasar itu berada di pintu masuk kawasan wisata Taman Balekambang.

News | 17:15 WIB

Bulog juga menggelontorkan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk menstabilkan harga di pasaran.

News | 23:52 WIB

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Solo bersama Pemerintah Kota (Pemkot) terus mengebut sisa-sisa tanah yang belum bersertifikat.

News | 23:42 WIB

Taufiq menyebut demo yang mengorganisir mahasiswa ini juga merupakan wujud dari kegagalan Rektor UNS dalam membina dan memimpin jajarannya.

News | 17:55 WIB

Adanya kenaikan PBB tahun 2023 ini membuat warga merasa keberatan, apalagi dilakukan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

News | 17:50 WIB

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinyatakan lolos verifikasi bakal calon ketua umum PSSI, Ini Tanggapan Gibran

News | 15:39 WIB

Selama agenda di Kota Solo, Rabu (1/2/2023) tidak ada agenda pertemuan antara Anies dan Gibran.

News | 19:59 WIB

Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik yang beredar ini menampilkan suasana jalan dan pintu tol Colomadu.

News | 16:09 WIB

Aksi yang diikuti oleh dosen, mahasiswa, civitas akademi dan alumni FKOR UNS ini digelar buntut dari di somasinya Dekan FKOR UNS, Sapta Kunta Purnama oleh Majelis Wali Amanat.

News | 13:31 WIB

Kali ini Laskar Sambernyawa mendatangkan Arif Budiyono, bek tengah yang sebelumnya sempat membela taji Persis Solo di Liga 2 2021.

News | 13:15 WIB

Usulan tersebut muncul saat Diskusi Refleksi Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di halaman Kantor DPW PKB Jateng, Semarang, Rabu (1/2/2023) malam.

News | 10:52 WIB

Tim Laskar Sambernyaw bertekad meraih poin penuh demi memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

News | 08:44 WIB
Tampilkan lebih banyak