Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikritik Soal Adab Wali Kota Tarik Masker Anggota Paspampres, Gibran: Yang Saya Jaga Itu Wibawanya Korban

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 13 Agustus 2022 | 17:42 WIB

Dikritik Soal Adab Wali Kota Tarik Masker Anggota Paspampres, Gibran: Yang Saya Jaga Itu Wibawanya Korban
Gibran Rakabuming lepas masker anggota Paspampres yang pukul sopir truk. [YouTube/berita surakarta]

Aksi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang marah hingga menarik masker sampai lepas anggota Paspampres yang memukul sopir truk menjadi perbincangan publik

SuaraSurakarta.id - Aksi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang marah hingga menarik masker sampai lepas anggota Paspampres yang memukul sopir truk menjadi trending topik atau viral. 

Putra sulung Presiden Jokowi ini pun tidak mempermasalahkan jika aksinya itu menjadi tranding topik dan pro kontra.

Bahkan tak sedikit warganet mengkritik sikap Gibran yang menarik masker anggota paspampres hingga copot saat memberikan keterangan, Jumat (12/8/2022).

"Yowes, lah terus ngopo. Tidak masalah," terang Gibran saat ditemui disela-sela peletakan batu pertama revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Sabtu (13/8/2022) siang.

Baca Juga: Jadi Sasaran Amukan Netizen Gegara Sikap Gibran Rakabuming Lepas Masker Paspampres, Kaesang: Saya Bukan Pejabat

Gibran tidak akan menanggapi apakah ada sanksi yang diberikan kepada anggota Paspampres tersebut atau tidak. Karena itu bukan kewenangannya tapi atasannya langsung.

"Itu urusan komandannya bukan saya. Bukan tugas saya untuk memberikan sanksi tapi komandan," ungkap dia.

Gibran menegaskan, jika kejadian ini bukan untuk peringatan buat siapapun. Karena apa yang dilakukannya itu untuk melindungi warganya. 

"Tidak ada peringatan-peringatan apa-apa. Saya hanya melindungi warga saya," katanya.

Gibran juga enggan menanggapi komentar-komentar warganet di media sosial (medsos). Gibran mengakui jika wibawa rakyat itu adalah paling tinggi.

Baca Juga: 7 Fakta Gibran Ngamuk Sampai Lepas Masker Paspampers yang Pukul Supir Truk

"Yang saya jaga itu wibawanya korban, wes jelas jawabane. Opo meneh, isih meh nyanggah, cetho-cetho diantemi kok sih dibelani," tandas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait