facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Ini 20 Titik Kantong Parkir Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Malam Nanti

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 06 Agustus 2022 | 12:58 WIB

Catat! Ini 20 Titik Kantong Parkir Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan Malam Nanti
Suasana pesta kembang api pada pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU]

Multievent disabilitas terbesar se-Asia Tenggara itu akan ditutup Presiden Joko Widodo, serta dihadiri sederet bintang tamu.

SuaraSurakarta.id - Closing ceremony ASEAN Para Games 2022 akan berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (6/8/2022) malam nanti.

Multievent disabilitas terbesar se-Asia Tenggara itu akan ditutup Presiden Joko Widodo, serta dihadiri sederet bintang tamu.

Bagi masyarakat yang berhasil mendapatkan undangan atau tiket untuk menyaksikan langsung closing ceremony, tak perlu bingung jika ingin membawa kendaraan bermotor. Pasalnya ada kantong parkir gratis yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Kepala Bidang Angkutan dan Perparkiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yulianto Nugroho mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah kantong parkir di sejumlah titik bagi masyarakat yang akan menonton closing ceremony APG XI 2022.

Baca Juga: Viral Video Jan Ethes Masuk SD Dikawal Paspampres: Guru-guru Auto Rajin

“Ada 20 titik kantong parkir yang disediakan untuk masyarakat yang membawa kendaraan saat menyaksikan closing ceremony APG XI 2022. Semua tempat gratis dan keamanan kendaraan ada petugas dari Dishub maupun kepolisian yang akan menjaga,” ujarnya.

Adapun kantong parkir yang disediakan, lanjutnya, ada dua jenis, yakni off street dan on street. Untuk parkir on street atau di tepi jalan, yakni berada di Jalan Kepodang, Jalan Gremet, Jalan Menteri Supeno serta Jalan Samratulangi.

Sedangkan untuk kantung parkir off street diantaranya berada di kawasan Patung Kuda Manahan, Gedung Warastratama, SMKN 2 Solo, SMAN 4 Solo, Taman Parkir Balekambang, Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, FKOR Universitas Sebelas Maret (UNS), Gedung Wanita Sasana Krida, SMA Regina Pacis Solo, Taman Balekambang, Pasar Burung dan Ikan Hias Depok Solo.

“Kemudian juga disediakan di Terminal Tirtonadi, Markas Brimob, Stadion Sriwedari serta Lokananta,” papar Yulianto.

Hadirnya Presiden Joko Widodo membuat pengamanan yang dilakukan pun akan sangat ketat dan dipastikan kawasan Stadion Manahan harus steril dari kendaraan, kecuali bagi tamu undangan VIP dan VVIP.

Baca Juga: Raih 168 Medali Emas, Indonesia Jadi Juara Umum Ajang ASEAN Para Games 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait