facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

2.137 Personel Gabungan Disiapkan Pengamanan Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022

Ronald Seger Prabowo Kamis, 04 Agustus 2022 | 20:35 WIB

2.137 Personel Gabungan Disiapkan Pengamanan Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022
Suasana pesta kembang api pada pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022). [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/YU]

Pengamanan VVIP jajaran kepolisian TNI untuk memastikan kelancaran upacara penutupan multievent disabilitas terbesar di Asia Tenggara tersebut.

SuaraSurakarta.id - Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 yang akan digelar, Sabtu (6/8/2022) direncanakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Pengamanan VVIP jajaran kepolisian TNI untuk memastikan kelancaran upacara penutupan multievent disabilitas terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Kita akan menyiapkan 2.137 personel yang terdiri dari gabungan Polri maupun TNI termasuk dengan kolaborasi pemerintah Kota Surakarta," kata Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, usai menghadiri kegiatan Rakorpam di Balaikota Solo, Kamis Sore (4/8/2022).

Adapun pengamanan yang dilakukan hampir sama dengan saat pembukaan ASEAN Para Games 2022 yang dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden RI beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga: Sahrul Sulaiman, Mantan Penjual Roti Keliling yang Berjaya di ASEAN Para Games 2022

Ade Ssfri selaku Wadansatgas Pengamanan VVIP menjelaskan, untuk pengamanan saat Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022 akan dibagi menjadi 3 ring.

Rinciannya, ring pertama di dalam Stadion Manahan, ring kedua di area parkir Stadion Manahan dan ring ketiga pagar luar sepanjang Stadion Manahan.

"Selain tiga ring tersebut kita juga akan menerjunkan 5 Tim gabungan dari Polri,TNI dan Pemerintah kota Surakarta yang akan memonitor Kamtibmas , Kamseltibcar Lantas selama baik sebelum, saat dan setelah Closing Ceremony ASEAN Para Games 2022," ujar dia.

"Sedangkan untuk pengamanan para atlet akan kita laksanakan hingga 7 Agustus dikarenakan dalam jadwal hari itu atlet akan kembali ke negara asal," imbuhnya.

Pihak Polresta Solo sudah melaksanakan pengamanan dan pengawalan bagi para atlet maupun official serta panitia sejak tanggal 22 Juli hingga 7 Agustus sampai para atlet dan official meninggalkan Kota Bengawan.

Baca Juga: Olahraga, Membuat Hidup Maria Goreti Semakin Berarti

"Tidak ada penutupan jalan maupun rekayasa Lalu Lintas saat kedatangan tamu VVIP, semuanya tetap berlaku normal namun kita perkuat pada rute - rute yang dilalui oleh tamu VVIP tersebut," ungkap Kapolresta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait