facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Embarkasi Solo Telah Berangkatkan 12.215 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci

Budi Arista Romadhoni Senin, 27 Juni 2022 | 13:56 WIB

Embarkasi Solo Telah Berangkatkan 12.215 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci
Ratusan calon haji kloter 34 asal Batang dan Boyolali melakukan doa bersama sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci, di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin (27/6/2022). [ANTARA/Bambang Dwi Marwoto]

PPIH Embarkasi Solo telah memberangkatkan calon haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebanyak 12.215 orang ke Tanah Suci

SuaraSurakarta.id - Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo telah memberangkatkan calon haji asal Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebanyak 12.215 orang ke Tanah Suci.

Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin menyebut calon haji asal Batang dan Boyolali tergabung kloter 34 telah diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Senin, pukul 04.34 WIB sebanyak 360 orang,

Selain itu, pihaknya juga memberangkatkan kloter 44 atau cadangan gabungan calon haji asal Banyumas, Cilacap, Kabupaten Semarang, Tegal, Salatiga, Pemalang, Wonosobo, dan Demak sebanyak 20 orang.

Namun, kloter cadangan ini, diberangkatkan melalui Embarkasi Pondok Cabe, Jakarta, pada Senin, pada pukul 05.41 WIB.

Baca Juga: Jamaah Haji Indonesia Imbau Tak Perjalanan Jauh dari Mekkah Jelang Puncak Haji, Alasannya Soal Keamanan

"Sehingga, jumlah calon haji Embarkasi Solo hingga kloter 34 ditambah kloter 44 atau kloter cadangan 20 orang total yang sudah diberangkatkan ke Tanah Suci, sebanyak 12.215 orang atau sekitar 78,9 persen dari total rencana penyelenggaraan tahun ini," kata Sarip dikutip dari ANTARA di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jateng, Senin (27/6/2022).

Calon haji Embarkasi Solo yang tertunda karena sakit dan dirujuk di rumah sakit tinggal tiga orang yakni jamaah kloter 29, 30, dan 31 masing-masing satu orang. Jumlah itu, dua orang dirawat di RS TNI AU Karanganyar dan satu lainnya di Klinik Asrama Haji Donohudan.

Jamaah Embarkasi Solo yang sudah tiba di Tanah Suci hingga kloter 33 sebanyak 11.835 orang. Sedangkan jamaah yang sakit dan dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekah Arab Saudi, ada 14 orang. Jamaah asal Embarkasi Solo yang wafat di Tanah Suci, ada tiga orang.

PPIH Embarkasi Solo, dijadwalkan juga akan memberangkatkan calon haji asal Boyolali dan Pemalang tergabung kloter 35 ke Tanah Suci, Senin. Rombongan calon haji itu, akan diberangkatkan ke Arab Saudi, melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada pukul 19.25 WIB.

"Kami juga akan kedatangan jamaah calon haji asal Pemalang, Magelang, dan Kabupaten Semarang tergabung kloter 36 di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Senin, pukul 18.00 WIB. Jamaah kloter 36 ini, dijadwalkan diterbangkan ke Tanah Suci, Selasa (28/6), pukul 18.15 WIB. 

Baca Juga: Kebanyakan Jamaah Haji Pilih Miqat di Masjid Aisha Karena Lebih Dekat ke Masjidil Haram

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait