facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puan Maharani Tegaskan Belum ada Tanda-tanda Penunjukan Capres 2024 dari PDI Perjuangan

Budi Arista Romadhoni Minggu, 26 Juni 2022 | 06:43 WIB

Puan Maharani Tegaskan Belum ada Tanda-tanda Penunjukan Capres 2024 dari PDI Perjuangan
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani ditemui di JCC, Jakarta, Sabtu (25/6/2022). [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku belum ada tanda-tanda dirinya akan ditunjuk sebagai bakal calon presiden dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut

SuaraSurakarta.id - Nama Puan Maharani disebut-sebut bakal menjadi kandidat kuat Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024. 

Namun demikian, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku belum ada tanda-tanda dirinya akan ditunjuk sebagai bakal calon presiden dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"(Saya) Belum ditunjuk, belum ada tanda-tanda juga," kata Puan di sela-sela Festival Bakar Ikan Nusantara, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (26/6/2022).

Dia menegaskan penunjukan bakal calon presiden merupakan hak prerogatif Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Belum Pernah Ada Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan, 2024?

Hal itu juga menjadi hasil Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan Tahun 2021 agar seluruh kader menunggu keputusan Megawati soal bakal capres dan calon wakil presiden.

Begitu pun soal isu Ketua DPR RI itu akan "dikawinkan" dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga belum ada tanda-tanda dari PDI Perjuangan.

"Di Rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif menentukan bakal capres dan cawapres PDI Perjuangan adalah hak prerogatif Ibu Ketua Umum," tegasnya.

Dia juga meminta semua pihak harus menunggu keputusan resmi dari Megawati soal bakal capres dan cawapres usungan PDI Perjuangan.

"Kita tunggu saja bagaimana perhitungan dan bagaimana Ibu Megawati menentukan," ujar Puan. [ANTARA]

Baca Juga: Ganjar dan AHY Bertemu, Sekjen PDIP: Itu Kebetulan, Pertemuan Biasa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait