facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antisipasi Gesekan Kelompok Suporter di Piala Presiden 2022, Polres Sukoharjo Terjunkan Ratusan Personil Gabungan

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 24 Juni 2022 | 14:38 WIB

Antisipasi Gesekan Kelompok Suporter di Piala Presiden 2022, Polres Sukoharjo Terjunkan Ratusan Personil Gabungan
Ilustrasi bentrok suporter. Polres Sukoharjo akan menerjunkan ratusan personel gabungan untuk lanjutan gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (Pixabay)

Polres Sukoharjo akan menerjunkan ratusan personel gabungan untuk lanjutan gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022)

SuaraSurakarta.id - Polres Sukoharjo akan menerjunkan ratusan personel gabungan untuk lanjutan gelaran Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022).

Ada dua pertandingan yang akan digelar di hari yang sama ini. Pertama, pertandingan antara Persis Solo melawan Dewa United pukul 16.00 WIB. Kedua, antara PSIS Semarang melawan PSS Sleman pukul 20.30 WIB.

Pertandingan-pertandingan tersebut pun berpotensi mendatangkan tiga kelompok suporter fanatik ke Stadion Manahan Solo. Suporter Persis, PSIS Semarang, dan PSS Sleman.

Ratusan pengamanan pun akan disiagakan untuk mengantisipasi gesekan antar kelompok suporter.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Shin Tae-yong Sebut Ada Tiga Klub Minati Egy Maulana Vikri

"Kita akan menerjunkan 250 personel pengamanan rute dan pengawalan suporter yang melintas di Kabupaten Sukoharjo. Ini untuk mengantisipasi gesekan antar suporter," terang Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (24/6/2022).

Kapolres mengatakan, jika pengamanan pertandingan Piala Presiden pada, Jumat (24/06/2022) ini berbeda jika dibandingkan pertandingan sebelumnya. 

Karena pada pertandingan terakhir antara PSIS Semarang melawan Persis Solo terjadi sedikit gesekan antar kelompok suporter di luar stadion. 

"Kami akan bekerjasama dengan Jajaran Polres se Solo Raya agar pertandingan berjalan dengan lancar dan kondusif," katanya.

Untuk Polres Sukoharjo, nantinya akan mengamankan rute suporter yang melewati wilayah Sukoharjo saat datang atau pulang.

Baca Juga: Jadwal Piala Presiden 2022 Hari Ini, Ada Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman

Personel yang disiapkan ini akan siagakan dari awal hingga suporter kembali ke daerahnya masing-masing. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait