facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gus Mus Tertawakan Pemberitaan Menu Rendang Babi, Warganet: Lucu, Diperdebatkan MUI Beserta Gerombolannya

Budi Arista Romadhoni Minggu, 12 Juni 2022 | 11:18 WIB

Gus Mus Tertawakan Pemberitaan Menu Rendang Babi, Warganet: Lucu, Diperdebatkan MUI Beserta Gerombolannya
Publik, terutama warga Minangkabau, digegerkan oleh beredarnya foto menu nasi babi yang dijual di gerai rumah makan padang di Kelapa Gading, Jakarta Timur, DKI Jakarta. Menu andalannya adalah rendang babi. [Instagram]

Gus Mus tertawakan pemberitaan yang membahas Menu Rendang Babi, warganet pun langsung merespon

SuaraSurakarta.id - Belakangan ini jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto menu nasi babi yang dijual di gerai rumah makan Padang bernama Babiambo.

Banyak kalangan terkhusus ulama dan politisi menilai menjual aneka olahan daging babi di rumah makan Padang adalah sebagai bentuk penghinaan.

Bahkan anggota DPR RI Fadli Zon juga menyatakan bahwa memasukkan daging babi ke menu masakan padang bisa melukai orang Minang.

"Kuliner Minang atau Padang dikenal sebagai kuliner halal. Apalagi prinsip orang Minang 'adat bersendi syarak, syarak bersendi Kitabullah'. Kalau ada yang gunakan daging babi, jelas melukai orang Minang atau Padang," tulis Fadli Zon di akun twitternya.

Baca Juga: Pimpinan MUI Anwar Abbas Minta Pemilik Resto Rendang Babi Ditindak, Abu Janda Beri Respon Pedas: Ribet Amat Hidupnya

Ramainya polemik soal menu rendang babi itu rupanya turut direspon ulama kharismatik asal Rembang K.H Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Melalui akun twitter @gusmusgusmu, Gus Mus hanya membubuhkan beberapa emoticon tertawa dan sedih saat mengomentari pemberitaan kasus tersebut.

Diduga kuat respon Gus Mus tersebut untuk menertawakan permasalahan kecil yang dibesar-besarkan oleh orang-orang.

Sontak saja cuitan Gus Mus itu mematik perhatian warganet. Sebagian besar dari mereka ramai memberikan tanggapan beragam.

"Gus Mus tertawa karena ada yang lucu usaha rendang babi diperdebatkan MUI beserta grombolannya. Dan lucunya lagi ternyata usahanya sudah tutup dua tahun lalu.  Gus Mus Sedih karena ada oknum pengurus MUI yang pemikirannya msh dangkal, kasian nama lembaga MUI nya jd korban," kata akun @SURACH**.

Baca Juga: Geger Makanan Rendang Babi, Ustaz Hilmi Firdausi Murka: Pemilik Rumah Makan Melampaui Batas!

"Pasti ketawa karena ngeributin resto yang sudah lama tutup," ujar akun @Side**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait