facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Konsisten Jaga Keberagaman Serta Kebhinekaan, Kapolresta Solo Dinobatkan Sebagai Tokoh Penjaga Pancasila dan Toleransi

Ronald Seger Prabowo Selasa, 31 Mei 2022 | 17:24 WIB

Konsisten Jaga Keberagaman Serta Kebhinekaan, Kapolresta Solo Dinobatkan Sebagai Tokoh Penjaga Pancasila dan Toleransi
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dinobatkan sebagai tokoh Solo penjaga Pancasila dan Tolerasi oleh Junior Chamber International (JCI) Kota Solo, Selasa (31/5/2022). [dok Humas Polresta Solo]

Penyerahan penghargaan oleh JCI Solo kepada Ade Safri dalam rangka Hari Lahir Pancasila.

SuaraSurakarta.id - Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dinobatkan sebagai tokoh Solo penjaga Pancasila dan Tolerasi oleh Junior Chamber International (JCI) Kota Solo, Selasa (31/5/2022).

Penyerahan penghargaan oleh JCI Solo kepada Ade Safri dalam rangka Hari Lahir Pancasila.

Siegfried Listijosuputro selaku Local President JCI Solo, mengatakan pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras Kapolresta Solo bersama seluruh personel yang telah menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Bengawan yang sejuk.

"Saya sebagai warga kota Solo bisa beraktivitas, bekerja dan beribadah dengan aman, nyaman dan tenang ," ujar Siegfried

Baca Juga: Hari Lahir Pancasila Diperingati 1 Juni, Hamdan Zoelva: Untuk Mengingat Filosofi dan Perjalanan Bangsa

"Bukan hanya untuk umat Nasrani namun juga umat Muslim, serta Hindu dan Budha juga merasakan hal tersebut," imbuhnya.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan ucapan terima kasih kepada JCI Solo yang atas pemberian apresiasi dan penghargaan sebagai tokoh solo penjaga Pancasila dan Toleransi.

"Ini merupakan penghargaan dan reward untuk keluarga besar Polresta Solo yang selama ini konsisten menjaga keberagaman, kebhinekaan, toleransi dalam bingkai NKRI yang selama ini kita Jaga, kita rawat dan pertahankan keutuhannya," tegas Ade Safri.

Mantan Kapolres Karanganyar itu menambahkan, dengan reward tersebut bisa lebih memberikan energi yang positif dan semangat bagi semua Bhayangkara Polresta Solo untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

"Menjaga merawat kebhinekaan yang ada dan tetap tegak lurus menjaga ideologi pancasila sebagai ideologi bangsa yang bersifat final tidak bisa ditawar tawar lagi dengan NKRI Harga Mati," pungkas Kapolresta Solo.

Baca Juga: Sejarah hingga Tema Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait