facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Stefano Lilipaly Minta Skuad Garuda Lupakan Hasil SEA Games, dan Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 27 Mei 2022 | 19:24 WIB

Stefano Lilipaly Minta Skuad Garuda Lupakan Hasil SEA Games, dan Fokus Persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023
Pemain sayap Stefano Lilipaly meminta skuad tim nasional Indonesia melupakan hasil SEA Games 2021 dan fokus mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Asia 2023. [Istimewa]

Pemain sayap Stefano Lilipaly meminta skuad tim nasional Indonesia melupakan hasil SEA Games 2021 dan fokus mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Asia 2023

SuaraSurakarta.id - Menuju kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia terus melakukan persiapan. Bahkan pemain naturalisasi mulai didatangkan ke tanah air.

Namun demikian, gagal di SEA Games 2021 bakal mempengaruhi semangat dan mental para skuad Garuda.

Pemain sayap Stefano Lilipaly meminta skuad tim nasional Indonesia melupakan hasil SEA Games 2021 dan fokus mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Indonesia mendapatkan medali perunggu di SEA Games 2021 dan itu hasil yang bagus. Namun, itu sudah selesai. Sekarang, kami mesti tampil maksimal agar lolos ke Piala Asia," ujar Stefano dikutip dari ANTARA di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Sulit Bersaing di Timnas Senior

Pesepak bola berusia 32 tahun itu berharap semua pemain skuad 'Garuda' memaksimalkan waktu untuk terus meningkatkan performa.

Sebab, Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung hanya dalam hitungan hari ke depan, tepatnya 8-14 Juli 2022, di Kuwait.

Dan, sebelum ke sana, Indonesia mesti menghadapi Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA, Rabu (1/6), di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"'Friendly match' itu langkah pertama menuju kualifikasi Piala Asia. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," tutur Fano.

Stefano Lilipaly menjadi salah satu dari 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh dan persiapan Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: PSSI Bantah Pernyataan Shin Tae-yong Soal Lapangan Belum Dibooking

Keberadaan Fano di skuad timnas terkini menjadi yang pertama sejak tahun 2019 dan merupakan debutnya pada masa kepelatihan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait