facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Alissa Wahid: Tokoh yang Sangat Dihormati Gus Dur

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 27 Mei 2022 | 11:10 WIB

Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Alissa Wahid: Tokoh yang Sangat Dihormati Gus Dur
Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Buya Syafii Maarif. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumar (27/5/2022), Putri Gus Dur Alissa Wahid pun ikut mengungkapkan kesedihannya

SuaraSurakarta.id - Tokoh Muhammadiyah Buya Syafi'i Ma'arif dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (27/5/2022). Hal itu dikabarkan langsung oleh ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat  tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," kata Haedar dari keterangan tertulis Jumat (27/5/2022).

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do'a dari semuanya. Pemakaman dll  informasinya menyusul," jelasnya.

Warganet di media sosial pun ramai mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu tokoh bangsa tersebut. 

Baca Juga: Sebelum Meninggal Dunia, Kondisi Kesehatan Buya Syafii Maarif Sempat Dikabarkan Membaik

Salah satunya adalah putri Gus Dur, Alissa Qotrunnada Munawaroh atau yang lebih dikenal dengan nama Alissa Wahid. Ia menceritakan begitu pentingnya sosok Buya Syafii untuk Indonesia.  

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'uun... Selamat jalan, Buya. Saya bersaksi, Buya orang yang berhati bersih, bernurani jernih, segalanya dilakukan untuk umat dan bangsa. Ya Allah, bangsa ini sungguh kehilangan mutiaranya. Ya Allah," tulisnya yang dikutip dari twitter pribadinya Jumat (27/5/2022). 

"Setiap kali saya sudah merasa mentok tembok menghadapi kondisi bangsa, saya berlabuh mohon petuah Buya Maarif. Buya adalah tokoh yang sangat dihormati #GusDur. Dan Buya pernah mengatakan hubungan beliau berdua membantu Buya lebih luwes melihat soal bangsa & agama," tulisnya.

"Kesahajaan Buya Maarif adalah inspirasi bagi saya. Beliau membuat saya tidak berani merasa sok tokoh/sok besar. Gara2 Buya, saya lebih memilih naik pesawat kelas ekonomi, kecuali masa pandemi krn alasan prokes," tambahnya lagi.

"Saya beruntung, berulang kali mengobrol berdua, di mana saja. Di rumah, di kantor Muhammadiyah, di kantor, di pesawat, di bandara, di acara.... begitu banyak pelajaran berharga dari Buya Maarif. Diperbolehkan menuntun Beliau menjadi berkah buat saya," kisahnya bersama Buya Syafii. 

Baca Juga: Kabar Duka dari Keluarga Besar Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Profil Buya Syafi'i

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait