facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seto Nurdiyantoro: Kesiapan Mental Jadi Kunci Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Thailand

Ronald Seger Prabowo Kamis, 19 Mei 2022 | 14:59 WIB

Seto Nurdiyantoro: Kesiapan Mental Jadi Kunci Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Thailand
Pesepakbola Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol bersama gelandang Marc Klok (kanan). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Indonesia lolos semifinal notabene sebagai runner up grup A dan mendampingi Vietnam sebagai juara grup.

SuaraSurakarta.id - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Kamis (18/5/2022).

Laga ini akan kick off pada pukul 16.00 WIB. Indonesia lolos semifinal notabene sebagai runner up grup A dan mendampingi Vietnam sebagai juara grup.

Menghadapi Thailand, mantan pemain Timnas Indonesia, Seto Nurdiyantoro menyebut kesiapan mental pemain jadi kunci skuad asuhan Shin Tae-yong untuk memenangkan pertandingan.

"Lebih kepada mental itu yang penting. Karena saya lihat kita punya tim terbaik  dengan pemain yang kita punya," kata Seto saat dihubungi Suarasurakarta.id, Kamis (19/5/2022).

Baca Juga: Manajer Thailand U-23 Colek Tim yang Lakukan Persiapan ke Luar Negeri, Singgung Timnas Indonesia?

Pelatih PSS Sleman itu tak menampil Timnas Thailand mendominasi sepak bola Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir.

Namun dengan perkembangan yang ditunjukkan Timnas Indonesia U-23, pelatih asal Sleman itu punya peluang untuk memenangkan laga nanti sore.

Apalagi, lanjut dia, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menunjukkan progres positif di fase grup. Setelah kalah dari Vietnam, Timnas Garuda Muda menyapu bersih kemenangan melawan Timor Leste, Filipina dan Myanmar.

"Kita berharap mengambil hasil positif ya. Fokus ke pertandingan dan memenangkan laga melawan Thailand," tegas Seto Nurdiyantoro.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Punya 2 Keunggulan untuk Kalahkan Thailand di SEA Games 2021

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait