facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menteri Investasi/BKPM Sebut Jateng Akan Jadi Salah Satu Pusat Industri Terbaik di Indonesia

Ronald Seger Prabowo Rabu, 18 Mei 2022 | 17:00 WIB

Menteri Investasi/BKPM Sebut Jateng Akan Jadi Salah Satu Pusat Industri Terbaik di Indonesia
Kawasan Industri Terpadu Batang. [Antara]

Salah satu wilayah yang akan menjadi pusat salah satu kawasan industri terbaik adalah di Kabupaten Batang.

SuaraSurakarta.id - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyebut jika Jawa Tengah (Jateng) akan menjadi pusat salah satu kawasan industri terbaik di Indonesia.

Salah satu wilayah yang akan menjadi pusat salah satu kawasan industri terbaik adalah di Kabupaten Batang.

Menurutnya, di Kabupaten Batang terdapdat perusahaan-perusahaan besar, seperti LG, Foxconn, Tesla dan beberapa perusahaan lain. 

"Di sana akan ada perusahaan besar, seperti LG, Foxconn, kemudian Tesla pun Insya Allah akan masuk ke sana dan beberapa perusahaan lain. Pabrik kaca yang sudah masuk di sana, sekarang konstruksinya sudah jalan," kata dia saat ditemui di Road to G2 di Alila Hotel Solo, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Yunbridal Buktikan Gaun Pengantin Lokal Bisa Bersaing dengan Brand Asing

Dalam desainnya nanti, lapangan tenaga kerja yang di sana itu akan dipoles peningkatannya kualitas skillnya di Solo Tecno Park (STP).

Sehingga nanti akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

"Jadi ada kolaborasi agar investasi bisa berjalan dengan baik tapi juga pertumbuhan pemerataan bisa kita lakukan. Maka nanti akan bekerja sama dengan Pak Wali Kota Solo," ujarnya.

Bahlil menjelaskan, Presiden Jokowi sudah memerintahkan dirinya dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhur Binsar Panjaitan.

Ada dua tugas besar, jika Presiden Jokowi ingin agar Tesla dan Foxconn itu masuk ke Indonesia. Karena dua perusahaan tersebut merupakan perusahaan besar.

Baca Juga: Keras! Rocky Gerung Sebut Jokowi Punya Ilusi Elon Musk Bisa Selamatkan Indonesia, Ikut Sentil Menko Luhut

"Saya ditugaskan untuk merayu Foxconn, sedangkan Pak Luhut merayu Tesla. Rayuan kita, gombalan kita waktu itu Foxconn lolos, yang Tesla ini masih tarik ulur," jelas dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait