facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Murid SD Duduk Sendirian Karena Tak Bawa Uang Saku, Aksi Gurunya Malah Bikin Haru

Ronald Seger Prabowo Senin, 16 Mei 2022 | 07:10 WIB

Viral Murid SD Duduk Sendirian Karena Tak Bawa Uang Saku, Aksi Gurunya Malah Bikin Haru
Beredar video viral yang memperlihatkan aksi guru tak tega melihat salah seorang muridnya tak membawa uang saku. [Instagram @beritaindonesia_]

Memang sudah hal umum jika banyak murid sekolah yang tak mendapat uang saku dari orang tua, mengingat keterbatasan ekonomi.

SuaraSurakarta.id - Beredar video viral yang memperlihatkan aksi guru tak tega melihat salah seorang murid SD atau sekolah dasar tak membawa uang saku.

Memang sudah hal umum jika banyak murid sekolah yang tak mendapat uang saku dari orang tua, mengingat keterbatasan ekonomi.  

Namun dalam video yang diunggah akun Instagram @beritaindonesia_,  membagikan momen seorang murid sekolah dasar menyendiri saat istirahat karena tak mempunyai uang saku.

Dari unggahan itu, diketahui murid bernama Desta itu terlihat menyendiri duduk jongkok di pinggir taman sekolah.

Baca Juga: Pedagang Buah Ini Mirip Presiden Jokowi, Pengunjung Sontak Bilang: Pak Turunkan Harga Minyak!

Sementara teman-temannya yang lain terlihat bermain di lapangan. Sang bocaj tampak murung sewaktu dihampiri oleh guru, meski sesekali melempar senyum.


Kemudian datangnya seorang guru laki-laki yang menanyakan kepada muridnya tersebut mengapa tidak jajan seperti teman yang lain.

“Tumbas jajan ya? (Beli jajan ya?),” ucap Pak Guru. “Enggak sangu (saku)?,” lanjut Pak Guru bertanya.

Bocah itu hanya menggelengkan kepala menjawab semua pertanyaan Pak Guru. “Tumbas pentol ya? (Beli pentol ya?),” ajak Pak Guru ke Desta.

Namun, lagi-lagi Desta hanya menggelengkan kepala menolak ajakan Pak Guru. “Tak tumbasne ya (Tak belikan ya),” kata guru tersebut.

Barulah sang bocah mau menerima tawaran Pak Guru baik hati yang ingin membelikannya jajan pentol. Sang guru dan murid tersebut kemudian makan pentol bersama di tempat duduk taman depan ruang kelas.

Sontak saja unggahan itu langsung mendapat tanggapan dari warganet yang membanjiri kolom komentar.

Baca Juga: Televisi Error, Warganet Ini Tunjukkan Cara Unik Menyalakannya

"Aduh,aku suka mewek liat beginian," tulis @yuhof***.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait