facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Ustaz Ini Sebut Berdoa Setelah Salat Tidak Ada dalam Ajaran Islam, Begini Penjelasannya

Ronald Seger Prabowo Minggu, 08 Mei 2022 | 08:15 WIB

Heboh! Ustaz Ini Sebut Berdoa Setelah Salat Tidak Ada dalam Ajaran Islam, Begini Penjelasannya
Tangkapan layar ustaz Habib Salim Al-Muhdor yang menyebut berdoa setelah salat tidak ada dalam ajaran Islam. (TikTok)

Beredar unggahan video seorang ustaz bernama Habib Salim menyebut berdoa setelah salat tidak ada dalam ajaran Islam menuai sorotan publik.

SuaraSurakarta.id - Umumnya umat muslim Indonesia terbiasa memanjatkan doa kepada Allah swt setelah menunaikan ibadah salat lima waktu. 

Namun, kekinian beredar unggahan video seorang ustaz bernama Habib Salim Al-Muhdor justru mengatakan berdoa setelah salat tidak ada dalam ajaran Islam

"Mohon maaf kalau ada orang habis salat baru doa itu sudah telat mas, sudah terlambat. Karena setahu kami tidak ada hadist yang shahih apalagi diperintahkan oleh Nabi untuk berdoa setelah salat itu tidak ada," kata ustaz Habib Salim melalui akun TikTok @atha_aisyah. 

Ustaz Habib Salim memaparkan bahwa Nabi Muhammad mengajurkan umatnya untuk berdoa pada saat melakukan salat. 

Baca Juga: Gara-gara Bikin Cuitan Ini, Ustaz Yusuf Mansur Kena Hujat Netizen Hingga Disebut Sering Ngelantur

"Yang lebih ditekankan Nabi Muhammad untuk berdoa di dalam salat. Sehingga pada saat salat ada dua tempat yang sangat mustajab untuk berdoa," paparnya. 

"Yang pertama ketika sujud, kedua tasyahud akhir sebelum salam. Karena setelah salat diperintah untuk berdzikir. Silahkan cek dalam Al-Quran," sambungnya. 

Ia kembali menegaskan dengan membacakan salah satu ayat Al-Quran bahwa perintah berdoa setelah salat tidak ada dalam ajaran agama Islam. 

"Semua perintah dalam Al-Quran selesai salat, selesai menjalankan ibadah itu dzikir kepada Allah. Selesai melaksankan ibadah haji dzikir kepada Allah," pungkasnya. 

Sontak saja pernyataan ustaz Habib Salim itu mengundang perhatian warganet. Sebagian besar dari mereka justru bersebrangan pandangan dengan sang pendakwah tersebut. 

Baca Juga: Seorang Wanita Ngamuk saat Khatib Sedang Khotbah Kedua Salat Jumat di Masjid Raya Mujahidin

"Heran doa bisa telat, emang Tuhan mau kemana. Setiap saat setiap detik Allah menerima doa-doa hambanya," ucap akun @mbah**. 

"Mohon maaf kalau kita masih hidup di dunia ini gak ada kata terlambat untuk berdoa," tutur akun @adima**. 

"Kalau setau saya bacaan sholat ngk boleh di tambah-tambah, tunaikan kewajiban baru minta kepada Allah yang kita inginkan," tulis akun @berkembang**. 

"Namanya berdoa, bisa setiap saat, didalam salat maupun diluar salatberarti dia gak pernah doa selain dalam salat merugi sekali," ungkap akun @santosa**. 

"Nabi pernah berdoa selasai salat sampai tangannya disetinggi-tingginya. Ustad kalau belajar sejarah Nabi Muhammad yang benar," sahut akun @jokomadura**. 

"Berdoa kapan aja tidak masalah bahkan habis salat berdoa juga tidak masalah, yang masalah itu tidak pernah berdoa bib," tandas akun @putraramadhan**. 

Untuk video lengkapknya, klik di sini.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait