facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

New Kemukus Sragen Kini Lebih Keren, Bakal Diresmikan Langsung Puan Maharani

Ronald Seger Prabowo Senin, 25 April 2022 | 16:58 WIB

New Kemukus Sragen Kini Lebih Keren, Bakal Diresmikan Langsung Puan Maharani
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat mengunjungi obyek wisata New Kemukus, Senin (25/4/2022). [dok]

Wisata di tepi Waduk Gajah Mungkur yang sebelumnya terkesan adanya kegiatan negatif, kini dipermak indah dengan dana puluhan miliar dari pusat.

SuaraSurakarta.id - Obyek wisata New Kemukus di Kabupaten Sragen telah selesai direvitalisasi.

Wisata di tepi Waduk Gajah Mungkur yang sebelumnya terkesan adanya kegiatan negatif, kini dipermak indah dengan dana puluhan miliar rupiah dari pusat.

Rencananya, obyek wisata New Kemusus akan diresmikan langsung Ketua DPR RI, Puan Maharani saat berkunjung ke Sragen, Rabu (27/4/2022). 

"Insya Allah, wisata Gunung Kemukus hari Rabu akan diresmikan oleh Ibu Puan Maharani. Kalau sesuai rundown sekitar nam 13.00 WIB," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sragen, Untung Wibowo Sukowati, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Rest Area Sragen: Rincian Fasilitas Lengkap di Tiap Lokasinya

Dia memaparkan, selain meresmikan New Kemukus sebagai ikon baru wisata Sragen, Puan juga akan membagikan gerobak untuk UMKM. Selain itu juga akan menyambangi kantor DPC PDIP dalam rangka agenda Ramadhan berbagi.

Menurut Bowo, sebelum meresmikan Kemukus, Puan dijadwalkan menyambangi dan menggelar kegiatan di DPC PDIP Sragen pada paginya. Diaitu akan digelar pembinaan dan pengarahan kepada para kader di internal PDIP Sragen.

"Setelah di DPC pengarahan sekaligus agenda Ramadan berbagi, baru ke Gunung Kemukus bersama acara dengan pemerintah. Nanti diresmikan, sekaligus penyerahan gerobak usaha untuk UMKM," jelasnya.

Sebelum peresmian itu, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan puluhan ASN melakukan kerjabakti bersih-bersih Gunung Kemukus.

Bupati terjun langsung melakukan pengecekan mulai dari pintu gerbang hingga ke belakang dan Sendang Ontrowulan. Sementara para ASN membersihkan sampah dan merapikan tanaman yang ada di kompleks obyek wisata.

Baca Juga: Elektabilitas Merangkak Naik, Pengamat: Masyarakat Ingin Pilih Puan Maharani di Pilpres 2024

"Kami ingin pastikan kondisi Kemukus sebelum diresmikan Mbak Puan. Intinya kita bersih-bersih sambil melihat apa yang kurang di Kemukus," kata bupati yang akrab disapa Yuni tersebut.

Yuni berharap setelah dipermak dan diresmikan Ketua DPR RI, Kemukus bisa menjadi destinasi baru wisata sekaligus mengikis stigma negatif dan meluruskan sejarah obyek wisata New Kemukus sebagai wisata religi dan keluarga.

"Ini salah satu ikhtiar pemerintah untuk merombak wisata Kemukus menjadi ikon wisata baru di Sragen," tandas Yuni.

Selain itu, untuk menyambut New Kemukus, nantinya juga akan digelar acara pengajian Akbar Gunung Kemukus Bersalawat dengan mendatangkan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait