facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selvi Ananda Ungkap Jan Ethens Belum Berpuasa, Gara-gara Sulit Bangun Saat Sahur

Ronald Seger Prabowo Senin, 04 April 2022 | 18:15 WIB

Selvi Ananda Ungkap Jan Ethens Belum Berpuasa, Gara-gara Sulit Bangun Saat Sahur
Jan Ethes digendong Joko Widodo (Jokowi) setelah kelahiran anak kedua Gibran Rakabuming Raka di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019). [Istimewa/ Youtube Sekretariat Presiden]

Selvi Ananda mengakui jika upaya membangunkan kakak dari La Lembah Manah ini untuk makan sahur ternyata tidak mudah.

SuaraSurakarta.id - Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra diketahui belum menjalani puasa Ramadhan 1443 H/2022.

Istri Gibran, Selvi Ananda mengungkapkan alasan mengapa bocah berusia 6 tahun itu itu belum berpuasa.

Selvi mengakui jika upaya membangunkan kakak dari La Lembah Manah ini untuk makan sahur ternyata tidak mudah.

“Kami sebenarnya mau mengajak dia (Ethes) berpuasa Ramadan tahun ini. Minggu kemarin kita sudah ajak Ethes sahur, kasih tahu sudah mulai puasa Ramadan,” kata Selvi dikutip dari Timlo.net--jaringan Suara.com, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: 5 Ide Usaha Modal Satu Juta, Manfaatkan Momen Ramadhan untuk Saku Lebaran

Jan Ethes, kata dia, saat dibangunkan sahur pada Minggu dini hari justru susah bangun. Sampai akhirnya, cucu pertama Jokowi itu tidak jadi berpuasa Ramadan perdana tahun ini.

“Pada hari Minggu kemarin anaknya (Ethes) pas sahur masih susah bangun, ya kita jangan paksa dulu. Akhirnya belum ikut puasa,” paparnya.

Meskipun Ethes belum puasa Ramadan tahun ini, lanjut Selvi, pihaknya memberikan pendidikan akan makna bulan puasa pada Ethes. Hal ini sangat penting supaya Ethes tahu puasa itu seperti menjalaninya.

“Yang penting kita kasih tahu ini bulan Ramadan, bapak dan ibunya puasa. Tidak memaksa anak. Kalau puasa tidak boleh makan dan minum sampai malam adzan magrib. Kita beri pengertian dulu,” ucap dia.

Ia berharap dengan memberikan pengertian tentang puasa pada anak sejak dini, anaknya akan ikut puasa dengan sendirinya jika sudah siap.

Baca Juga: Berikut Ini 4 Golongan yang Diperbolehkan Membatalkan Puasa saat Ramadhan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait