facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ramadhan Tahun Ini Jan Ethes Belum Ikut Puasa, Selvi Ananda: Pas Sahur Dibangunin Masih Susah

Budi Arista Romadhoni Senin, 04 April 2022 | 14:25 WIB

Ramadhan Tahun Ini Jan Ethes Belum Ikut Puasa, Selvi Ananda: Pas Sahur Dibangunin Masih Susah
Jan Ethes saat ikut lomba taekwondo ditemani ibunya Selvi Ananda. Jan Ethes putra dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Anandan belum melaksanakan ibadah puasa pada ramadhan tahun ini. [Instagram/janethesdotcom]

Jan Ethes putra dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Anandan belum melaksanakan ibadah puasa pada ramadhan tahun ini

SuaraSurakarta.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda sudah menjalani ibadah puasa, Minggu (3/4/2022) kemarin.

Namun, putra sulung Gibran dan Selvi, Jan Ethes Srinarendra belum mengikuti puasa. Saat ini Jan Ethes berusia 6 tahun.

Hanya saja sudah diberitahu mengenai bulan Ramadhan dan orang-orang menjalani ibadah puasa

"Kemarin sih kita sudah ajak ya. Kita sudah jelasin, tes, besok kita mulai puasa gitu kan," terang Selvi Ananda saat ditemui disela-sela acara launching donasi multivitamin ibu hamil dan ibu menyusui di Balai Kota Solo, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: 3 Ketum Parpol Temui Gibran, Sinyal Bakal Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024?

"Cuma kemarin pas hari pertama sama hari ini tuh anaknya pas sahur dibangunin masih susah ya," kata dia.

Selvi sendiri tidak memaksa Jan Ethes untuk menjalani ibadah puasa. Terpenting itu sudah diberi pengertian tentang puasa.

"Ya, kita nggak, jangan dipaksa dulu lah. Tapi yang penting anaknya tahu, oh ini kita tuh puasa, dia tahu bapak ibunya puasa," ungkapnya.

Pemahaman tentang puasa memang terus dilakukan Gibran dan Selvi. Jika puasa itu tidak boleh makan dan minum sampai adzan maghrib.

"Terus kalau puasa itu tidak boleh makan dan minum sampai waktunya adzan. Kita beri pengertian dulu lah, nanti lama-lama kalau memang anaknya sudah bisa, sudah kuat ya tidak apa-apa belajar. Tapi tidak memaksakan," jelas mantan putri Solo ini.

Baca Juga: Cucu Bung Karno Paundrakarna Temui Gibran di Balai Kota Solo: Boleh Peluk Enggak?

Gibran dan Selvi menjalani ibadah puasa mengikuti pemerintah, pada Minggu (3/4/2022). Untuk puasa tahun ini, tidak ada hidangan menu khusus untuk suaminya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait