facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hukum Meledek Fans MU di Bulan Puasa, Gus Nadir Beri Komentar Kocak: Ramadhan Butuh Hiburan

Ronald Seger Prabowo Minggu, 03 April 2022 | 02:15 WIB

Hukum Meledek Fans MU di Bulan Puasa, Gus Nadir Beri Komentar Kocak: Ramadhan Butuh Hiburan
Reaksi pemain Manchester United setelah kalah adu penalti dari tim Championship Middlesbrough dalam pertandingan putaran keempat Piala FA antara Manchester United vs Middlesbrough di Old Trafford, 4 Februari 2022. Middlesbrough memenangkan pertandingan itu 8- 7 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 pada waktu penuh dan perpanjangan waktu. [Lindsey Parnaby / AFP]

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (Nu) Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir tidak mempermasalahan orang menggunjing fans Manchester United di bulan Ramadhan.

SuaraSurakarta.id - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Agama telah menetapkan bulan Ramadhan jatuh pada hari Minggu (3/4/2022). 

Di bulan penuh barokah tersebut umat Islam di seluruh pelesok negeri akan melaksanakan ibadah puasa dan salat sunnah tarawih. 

Saat puasa juga umat muslim diingatkan untuk tidak melalukan perbuatan-perbuatan yang dapat mengurangi pahala di bulan Ramadhan. 

Salah satu perbuatan yang dapat mengurangi pahala ketika di bulan Ramadhan yaitu menggunjing orang lain. 

Baca Juga: Rasakan Semarak Kampung Ramadhan di Solo, Gibran: Kita Sambut dengan Baik dan Lebih Meriah

Tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) Nadirsyah Hosen atau lebih akrab disapa Gus Nadir justru memperbolehkan perbuatan tersebut.  

Melalui akun twitternya, Dosen Hukum di Monash University ini menerangkan bahwa hukum menggunjing orang terutama fans Manchester United diperbolehkan dengan beberapa ketentuan.

“Bagaimana hukumnya meledek fens MU di bulan puasa? Lha, MU itu kan main dan kalah di malam hari setelah kita buka puasa. Apa disangka saat Ramadan kita gak butuh hiburan?," cuit Gus Nadir, pada Sabtu (02/04/2022). 

Seperti diketahui fans Manchester United kerap kali jadi sasaran gunjingan maupun ledekan dari kalangan pencinta sepak bola di media sosial. Jika Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bermain buruk dan gagal meraih kemenangan. 

Apalagi pemain macam Harry Maguire selalu jadi sasaran ledekan. Sebab pemain berusia 29 tahun itu sering kali melakukan blunder yang tak masuk akal. 

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Kota Tegal dan Sekitarnya Minggu 3 April 2022

Sontak saja cuitan Gus Nadir itu berhasil mengundang komentar warganet. Sebagian besar dari mereka ramai melontartakan tanggapan menggelikan. 

"Humor Riwayat Gus Nadir ini muttafaqun alaih. Antara imam Arsenal dan imam Chelsea mengesahkannya," kata akun @zettamang**. 

"Bukannya wajib ya, Gus? Artinya, Ramadhan atau bukan, menghibur atau tidak, memang seharusnya begitu," celetuk akun @ibank_eug**. 

"Cerdas, ini jawaban yang ditunggu-tunggu," imbuh akun @Afakhrudi**. 

"Setan merah emang kudu dibully," sahut akun @Cak_ha**. 

"Sip kalau fans MU memutuskan tidur daripada dibully, kita masih dapat pahala. Ini okenya," tandas akun @Jennifer**. 

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait