facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sindir Kelompok Kadrun Syirikan Orang yang Hormati Bendera Indonesia, Habib Syech Murka: Cikal Bakal Teroris

Budi Arista Romadhoni Kamis, 31 Maret 2022 | 11:25 WIB

Sindir Kelompok Kadrun Syirikan Orang yang Hormati Bendera Indonesia, Habib Syech Murka: Cikal Bakal Teroris
Potret ulama kharismatik Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf. (Instagram @syaikhassegaf)

Ulama kharismarik Habib Syech tak terima kelompok kadrun mensyirikan orang yang menghormati bendera Indonesia

SuaraSurakarta.id - Beredar unggahan video yang memperlihatkan ulama kharismatil Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf tengah marah viral di media sosial. 

Usut punya usut, Habib Syech marah lantaran tak terima kelompok kadrun melarang dan mensyirikan orang yang menghormati bendera Indonesia

"Hormat kepada bendera merah putih mereka (kelompok kadrun) mengatakan ini syirik. Opo ora seng syirik itu lambemu?," kata Habib Syech dalam unggahan video di akun TikTok @evi.scorpio. 

"Lok kok bisa hormat kepada bendera disyirikan. Akalmu seko endi? Kamu belajar tentang ilmu tidak sih," tambah Habib Syech. 

Baca Juga: Puji Kehebatan Pawang Hujan MotoGP Rara Isti Wulandari, Abu Janda: Hepi Banget, Kaum Kadrun Kecewa

Habib Syech kemudian menjelaskan bahwa menghormati bendera Indonesia tidak dipermasalahkan dalam Islam. 

"Syirik itu apa toh? Bagaimana pengkategorian manusia itu sudah masuk ke dalam kemusyirikan. Kalau saya menyembah bendera itu baru namanya syirik. Wong tak hormati tok, bukan saya menyembah," ungkap Habib Syech. 

Ulama kelahiran Surakarta ini tak segan menyebut kelompok kadrun yang mudah mensyirikan sesuatu sebagai cikal bakal teroris. 

"Orang-orang yang mudah mensyirikan seperti itu sebenarnya cikal bakal teroris. Karena mereka sudah tidak peduli dengan bangsanya, tidak menghormati negerinya, mereka suka mengatakan bangsa ini bangsa taghut,"  

"Mereka sering mengatakan orang-orang kita adalah orang tidak benar dan menganggap diri mereka benar. Justru mereka penyebar ketidak benaran dalam negeri ini,"  

Baca Juga: Perempuan yang Viral Karena Bakar Bendera Merah Putih Dikirim ke Rumah Sakit Jiwa

"Shalawat nggak boleh, dzikiran nggak boleh, manakiban syirik, kabeh syirik. Kamu kih kenopo to drun kadrun hidup kok ngono kuwi," heran Habib Syech. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait