facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Akan Aktif Minggu Depan, Sentra Vaksinasi di Kota Solo Juga akan Layani Masyarakat dari Daerah Lain

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 18 Maret 2022 | 06:10 WIB

Akan Aktif Minggu Depan, Sentra Vaksinasi di Kota Solo Juga akan Layani Masyarakat dari Daerah Lain
Ilustrasi vaksin Covid-19. Sentra Vaksinasi di Kota Solo akan mulai aktif pada minggu depan, masyarakat umum dari luar daerah juga bakal dilayanai untuk mendapatkan vaksin COVID-19. [Istimewa]

Sentra Vaksinasi di Kota Solo akan mulai aktif pada minggu depan, masyarakat umum dari luar daerah juga bakal dilayanai untuk mendapatkan vaksin COVID-19

SuaraSurakarta.id - Kota Solo bakal ada Sentra vaksinasi untuk masyarakat umum. Nantinya, masyarakat di luar kota bengawan juga bisa mendapatkan vaksin COVID-19 di lokasi tersebut. 

Pemerintah Kota Surakarta, memastikan sentra vaksinasi mulai aktif minggu depan seiring dengan sejumlah persiapan yang dilakukan oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

"Ini sudah mulai bersih-bersih lokasi. Mulai Senin (21/3)) jadi sentra vaksin," kata Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa dikutip dari ANTARA di Solo, Kamis (17/3/2022).

Ia mengatakan untuk sentra vaksinasi akan berlokasi di Graha Wisata Niaga Surakarta. Sebelumnya, tempat tersebut digunakan sebagai lokasi isolasi terpusat untuk masyarakat.

Baca Juga: Minyak Goreng Jadi Daya Tarik Warga Ikut Vaksinasi di Halaman Polres Ketapang

"Kami manfaatkan saja (lokasi, red.) supaya menghemat tenaga. Selain itu sentra vaksinasi ini juga untuk masyarakat yang membutuhkan bukan hanya dari Solo tetapi juga daerah lain," katanya.

Ia mengatakan tujuan dibukanya sentra vaksinasi juga sebagai upaya akselerasi dari program tersebut.

"Vaksin dosis satu, dosis dua, 'booster' (penguat) dilayani semua. Ini fungsi kami menjamin masyarakat sehat," katanya.

Ia mengatakan sentra vaksinasi juga akan tetap aktif pada Ramadhan. Meski demikian, untuk jam kerja pada Bulan Puasa akan dioptimalkan saat malam hari tepatnya usai ibadah tarawih.

"Jelas tetap bergerak (saat Ramadhan, red.), pokoknya yang datang ke Solo (agar memanfaatkan sentra vaksinasi, red.)," katanya.

Baca Juga: Bupati Cirebon Klaim Vaksinasi COVID-19 Sudah Lebihi Target

Disinggung mengenai target per hari, dikatakannya, tidak ada target khusus yang harus dipenuhi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait