facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Terjangkit DBD hingga Kritis, Selvi Ananda Ungkap Kondisi Terkini Cucu Presiden Jokowi

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 05 Maret 2022 | 07:00 WIB

Sempat Terjangkit DBD hingga Kritis, Selvi Ananda Ungkap Kondisi Terkini Cucu Presiden Jokowi
La Lembah Manah Kena DB dan Sempat Kritis. [Instagram/@lalembah_manah]

Putra Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu sempat menjalani perawatan di rumah dan trombosit Lembah Manah turun di bawah normal.

SuaraSurakarta.id - Cucu Presiden Jokowi, La Lembah Manah sempat terjangkit demam berdarah dengue (DBD) hingga mendapatkan perawatan intensif selama empat hari di RS Slamet Riyadi Solo.

Putra Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu sempat menjalani perawatan di rumah dan trombosit Lembah Manah turun di bawah normal. Hal itu masuk masa-masa kritis, sampai akhirnya pada Rabu (16/2/2022) malam, dirujuk ke RS Slamet Riyadi.

Lalu, bagaimana kondisi terkini La Lembah Manah? Sang ibu, Selvi Ananda mengaku, kondisi anak bungsunya itu sudah sembuh.

“Penyakit DB tak kalah berbahaya dengan Covid-19. Apalagi sekarang kasus DB sedang marak,” ujar Selvi dikutip dari Timlo.net--jaringan Suara.com, Jumat (4/3/2022).

Baca Juga: Aliansi Umat Islam Bogor Minta Jokowi Copot Menag Yaqut dan Minta Maaf ke Umat Muslim

Istri Gibran Rakabuming Raka ini mengatakan pengalamannya saat La Lembah terkena DB dalam kondisi cuaca tidak bagus.

“Pengalaman anak saya kemarin memang cuaca tidak agak bagus, jadi orang tua harus hati-hati jaga kebersihan rumah,” kata dia.

Ia mengingat saran dokter La Lembah untuk berhati-hati terutama pada pagi dan sore karena nyamuk demam berdarah muncul pada jam tersebut. Atas dasar pengalaman La Lembah tersebut, ia sekarang lebih berhati-hati lagi menjaga anak.

Sementara pascakejadian itu, Gibran mengaku rumah pribadiny dilakukan fogging (pengasapan).

“Rumah saya sudah langsung di-fogging oleh DKK (Dinas Kesehatan Kota) setelah ditemukan kasus demam berdarah,” tambahnya.

Baca Juga: Buat Kesepakatan dan Umumkan Pemilu Tetap Digelar 14 Februari 2024, Jokowi Diusulkan Bikin Forum Satu Meja

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait