facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Covid-19 Meningkat, Kegiatan di Taman Sunan Jogo Kali Pucangsawit Dihentikan Sementara

Ronald Seger Prabowo Rabu, 09 Februari 2022 | 21:38 WIB

Covid-19 Meningkat, Kegiatan di Taman Sunan Jogo Kali Pucangsawit Dihentikan Sementara
Warga sedang melihat lampion di Taman Sunan Jogo Kali Pucangsawit, Jebres. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Penghentian kegiatan ini sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19 yang terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

SuaraSurakarta.id - Kegiatan bazar dan hiburan di Taman Sunan Jogo Kali Pucangsawit, Solo akhirnya dihentikan sementara.

Namun untuk lampion yang dipasang masih tetap menyala.

Penghentian kegiatan ini sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19 yang terus meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

"Penghentian ini sesuai arahan mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sebagai tokoh setempat. Tadi pagi Pak Rudy sudah memberikan arahan untuk penutupan sementara," ungkap Penanggung Jawab Kegiatan di Taman Sunan Jogo Kali, Sengkut Pandega, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga: Dinkes Kota Malang Catat Penambahan 354 Kasus Covid-19 dalam Sehari

Menurutnya, penutupan sementara ini merupakan inisiatif Pak Rudy sendiri yang melihat kasus Covid-19. Karena kasus Covid-19 varian Omicron saat ini sedang melonjak drastis.

"Di media Mas Gibran mau menghubungi bapak. Jadi tadi pagi bapak langsung inisiatif, lalu instruksi ke teman-teman untuk menghentikan semua  kegiatan mulai hari ini," ungkapnya.

Spanduk informasi penghentian kegiatan pun dipasang di Pendopo Pucangsawit sejak Rabu pagi.

Panitia juga sudah meminta dan memberi kesempatan kepada pedagang untuk mengambil  peralatan yang ada di stand dan kemudian dibongkar.

"Kita sudah pasang spanduk informasi biar masyarakat tahu. Untuk pembongkaran stand bazar kita beri kesempatan pedagang buat mengambil barang-barang dulu, setelah itu baru kita bongkar," jelasnya.

Baca Juga: Cap Go Meh Artinya Apa? Perayaan yang Identik dengan Lampion dan Tahun Baru Imlek

"Pedagang juga tidak masalah, karena hanya ditarik retribusi buat sewa tenda saja," imbuh dia.

Sementara itu tokoh masyarakat Pucangsawit, FX Hadi Rudyatmo mengatakan ini dihentikan sampai situasi terkendali. 

"Sementara ini kegiatan lain pending semua. Tidak ada persoalan kita hentikan dulu, takutnya kalau ada orang yang tidak suka dengan saya panitia yang akan dikuyo-kuyo. Nanti kalau sudah terkendali ada kegiatan lain tapi beda dengan imlek," tandas Rudy.

Dengan keputusan itu, maka semua kegiatan hiburan dan bazar dipending  sementara waktu. Namun, ia memastikan nyala lampion masih menyala area Taman Sunan Jogo Kali.

"Kalau lampion tetap nyala. Hanya kegiatan dan bazar yang tutup sementara," pungkasnya 

Kontributor : Ari Welianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait