facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mobil Arteria Dahlan Memakai Plat Nomor Khusus, Ini Penjelasan dari Polisi

Budi Arista Romadhoni Senin, 24 Januari 2022 | 18:49 WIB

Mobil Arteria Dahlan Memakai Plat Nomor Khusus, Ini Penjelasan dari Polisi
Penampakan sejumlah mobil milik Arteria Dahlan yang terparkir di gedung DPR RI usai heboh soal pelat nomor kembar. (Suara.com/Novian)

Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan sering membuat geger masyarakat

SuaraSurakarta.id - Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan membuat geger masyarakat. Setelah melakukan pelecehan bahasa sunda, anggota DPR itu dibuat geger karena mobil-mobilnya menggunakan plat nomor khusus

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan menyebutkan pemberian pelat nomor khusus kepolisian kepada anggota DPR RI Arteria Dahlan untuk kegiatan pengamanan dan pengawalan.

"Ya, untuk membantu, 'kan seorang pejabat tentunya diberikan nomor tersebut untuk kegiatan pengamanan, pengawalan untuk yang bersangkutan. 'Kan beliau didampingi oleh anggota Polri," kata Ramadhan dikutip dari ANTARA di Mabes Polri, Senin (24/1/2022).

Setelah pengecekan, kata Ramadhan, nomor 4196-07 tersebut untuk kendaraan Pajero Sport atas nama Arteria Dahlan.

Baca Juga: Kritik Kader PDIP Yang Songong, Sujiwo Tejo Minta Pecat Saja

"'Kan sudah saya sampaikan kemarin bahwa setelah pengecekan bahwa nomor polisi tersebut untuk kendaraan Pajero atas nama beliau. Udah itu penjelasannya terkait dengan kendaraan tersebut," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada diskresi atau kekhususan diberikan Polri terkait dengan pelat nomor khusus polisi tersebut. Penggunaan nomor khusus polisi tersebut diberikan kepolisian untuk kegiatan pengamanan. Namun, akan berbeda jika pelat tersebut dibuat sendiri oleh Arteria Dahlan.

"'Kan diberikan tadi itu 'kan (izin, red.), kecuali dia buat sendiri. Pelat diberikan kepada yang bersangkutan," ujar Ramadhan.

Nama Arteria Dahlan menjadi sorotan kembali karena lima mobil miliknya kedapatan memakai pelat nomor berlogo Polri.

Baca Juga: Sentil PDIP soal Kader Songong, Sudjiwo Tedjo: Mending Pecat Saja daripada Bikin Riweh

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait