facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin Resmikan Pasar Legi dan Bukan Puan Maharani, Gibran: Pasarnya di Solo Loh!

Ronald Seger Prabowo Selasa, 18 Januari 2022 | 11:25 WIB

Ingin Resmikan Pasar Legi dan Bukan Puan Maharani, Gibran: Pasarnya di Solo Loh!
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mendampingi Dirjen Cipta Karya KemenPUPR, Diana Kusumastuti di Pasar Legi Solo. [suara.com/ari welianto]

Gibran menegaskan, jika Pasar Legi sudah siap untuk diresmikan.

SuaraSurakarta.id - Pasar Legi Solo direncanakan bakal diresmikan Ketua DPR RI, Puan Maharani, Kamis (20/1/2022) mendatang.

Informasinya selain Puan Maharani, Pasar Legi juga diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hanya saja saat ditanyakan sama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum tahu.

Meski demikian, Gibran justru ingin meresmikan sendiri pasar yang sempat terbakar hebat beberapa tahun yang lalu.

"Belum tahu (siapa yang datang), sing wes cetho ki aku (yang sudah jelas datang itu saya). Ngono ditakonke terus (Begitu ditanyakan terus). Nek sing resmike aku malah apik to, pasarnya kan Solo (Kalau yang meresmikan saya malah bagus to, pasarnya kan Solo," kata Gibran.

Baca Juga: Puan Bakal Pimpin Paripurna DPR Ambil Keputusan RUU IKN Dan TPKS Hari Ini

Gibran menegaskan, jika Pasar Legi sudah siap untuk diresmikan. Adanya keluhan dari pedagang, seperti tangga ketinggian dan licin serta blower berisik akan dibenahi sambil jalan, yang terpenting pedagang sudah masuk semua.

"Sudah kita carikan solusi, ini sambil jalan pembenahannya. Yang penting pedagang jualan dulu, daripada jualan di pasar darurat," ungkapnya.

Menurutnya, di tempat yang baru ini, manset juga harus berubah dan harus lebih bersih. Kalau ada sampah diangkat dan dibersihkan, jangan motong-motong bawah di tengah jalan terus sampahnya tidak diambil.

 "Harus ada manset-manset baru dari pedagang. Tadi juga ada pipa-pipa springkel buat cantelan kandang burung atau jemuran, harus diingat dulu kebakarannya karena apa," papar dia.

Baca Juga: Ini Prakiraan Cuaca di Solo Raya pada 18 Januari 2022, Diprediksi akan Diguyur Hujan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait