facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

IBL 2022: Punya Rekor Apik, West Bandits Combiphar Solo Pede Hadapi Prawira Bandung

Ronald Seger Prabowo Minggu, 16 Januari 2022 | 20:41 WIB

IBL 2022: Punya Rekor Apik, West Bandits Combiphar Solo Pede Hadapi Prawira Bandung
Pemain asing West Bandits Combiphar Solo, Michael Ayodele Kolawole (kiri) berhasil melalukan slam dunk saat dibayangi pemain Rans PIK Basketball, Valentino Wuwungan dalam laga pembuka IBL 2022 di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (15/1/2022). [dok West Bandits Combhipar Solo]

Kemenangan 75-57 atas Rans PIK Basketball di laga perdana, Sabtu (15/1/2022) semakin memompa rasa percaya diri Fadlan Minallah dan kolega.

SuaraSurakarta.id - West Bandits Combiphar Solo percaya diri menghadapi laga kedua Seri I IBL 2022 melawan Prawira Bandung di Hall Basket Senayan, Jakarta pada Senin (17/1/2022).

Kemenangan 75-57 atas Rans PIK Basketball di laga perdana, Sabtu (15/1/2022) semakin memompa rasa percaya diri Fadlan Minallah dan kolega.

Apalagi West Bandits Combiphar Solo memiliki catatan cukup baik saat berjumpa Prawira. Musim lalu klub besutan Pelatih Raoul Miguel itu berhasil menyingkirkan Prawira Bandung di babak playoff IBL 2021.

Meski demikian Widyanta Putra Teja dan kawan-kawan tidak ingin terlena dengan catatan tersebut.

Baca Juga: Top 5 Sport Sepekan: Valentino Rossi Bongkar Alasan Tak Jadi Pembalap di Timnya Sendiri

“Dari game sebelumnya dan kemarin kita gak mau terlena juga, harus tetap fokus. Kita sudah mempelajari Prawira dari video dan tadi saat latihan kita coba untuk meng-cover semua lini dari mereka,” ucap pelatih yang biasa disapa dengan sebutan Coach Eboss.

Coach Eboss berharap para pemainnya besok bisa mengeksekusi dengan baik game plan yang akan disiapkan. Mengingat lawan yang dihadapinya memiliki kemampuan yang cukup baik dan tampil solid di laga perdana.

“Saya rasa Prawira tim yang solid, jadi kita tidak bisa mewaspadai satu pemain. Tapi bagaimana kita mempelajari game plan mereka. Prawira merupakan tim yang matang, jadi kita pasti akan lebih sulit daripada kemarin, tapi kita akan berupaya membendung mereka,” lanjut Coach Eboss.

Sementara ini pebasket WB Combiphar Solo, Rio Disi, mengaku siap untuk memberikan yang terbaik saat menghadapi Prawira besok.

“Persiapannya, kita jalanin game plan sesuai yang pelatih mau, yang terpenting harus bisa konsisten di setiap game-nya,” terang Rio.

Baca Juga: IBL 2022: Pelita Jaya Kalahkan Satria Muda di Hari Pertama

Ketika laga perdana melawan Rans PIK, Rio menjadi salah satu pemain yang tampil cukup baik bagi West Bandits Combiphar Solo. Dirinya berhasil mencetak 11 poin dalam durasi empat menit terakhir saat kuarter ketiga yang membuat WB Combiphar Solo unggul dengan skor 63-40.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait