facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polres Sukoharjo Suntik Vaksin 400 Anak di SDN 2 Bekonang, Beri Hadiah hingga Adakan Kuis

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 14 Januari 2022 | 21:50 WIB

Polres Sukoharjo Suntik Vaksin 400 Anak di SDN 2 Bekonang, Beri Hadiah hingga Adakan Kuis
Petugas kesehatan Polres Sukoharjo saat memeriksa seorang anak usia 6-11 tahun sebelum disuntik divaksin, di SD Negeri 2 Bekonang Sukoharji, Jumat (14/1/2022). [ANTARA/Bambang Dwi Marwoto]

Cakupan vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 29.134 sasaran atau sekitar 36,22 persen dari total target 80.447 sasaran.

SuaraSurakarta.id - Gerak cepat terus dilakukan Polres Sukoharjo guna memaksimalkan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Terbaru, jajaran kepolisian setempat menyuntik vaksin sebanyak 400 anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 2 Bekonang dalam rangka pendukung pemerintah percepatan vaksinasi untuk membentuk "herd immumity" di wilayahnya, Jumat (14/1/2022).

Kapolres SUkoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengajak anak-anak yang sudah divaksin bermain kuis berhadiah.

Dimana Kapolres menyediakan macam-macam hadiah, seperti meja tulis, tempat pensil, alat tulis, tas sekolah, dan perlengkapan sekolah lainnya.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Lebih dari 100 Persen, Kapolsek Seluas Ipda Kasianus Mendapat Penghargaan Polda Kalbar

Menurut Kapolres permainan kuis berhadiah tersebut bertujuan untuk menarik minat anak-anak yang lain supaya mengikuti vaksinasi.

Selain itu, kuis berhadiah ini, juga untuk mengapresiasi anak-anak karena berani untuk melakukan vaksinasi.

"Jadi kuis berhadiah ini, sebagai hadiah wujud apresiasi kami kepada anak-anak karena telah divaksin. Anak mau divaksin, kekebalan tubuhnya segera terbentuk, dan harapannya penyebaran COVID-19 dapat segera teratasi," kata AKBP Wahyu dikutip dari ANTARA.

Kapolres menambahkan, adanya varian baru COVID-19 yakni Omicron, menjadi tantangan bagi semuanya untuk menurunkan angka penularan dengan cara baik percepatan vaksinasi maupun memberikan imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Karena, kata dia, dengan vaksinasi terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran COVID-19. Pada anak usia 6 hingga 11 tahun memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dibandingkan orang dewasa. Untuk itu, pihaknya akan melaksanakan percepatan vaksinasi untuk anak-anak.

Baca Juga: Abaikan Mandat Perusahaan, Nike Pecat Pekerjanya yang Tolak Divaksinasi Covid-19 Lewat Email

"Jadi vaksinasi ini, adalah kunci dan faktor penentu dalam pengendalian penyebaran COVID-19 selain dengan penerapan protokol kesehatan," paparnya.

Sementara itu, cakupan vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sukoharjo, hingga hari ini, sudah mencapai 29.134 sasaran atau sekitar 36,22 persen dari total target 80.447 sasaran.

Berdasarkan data Dinkes Sukoharjo, hingga Kamis (13/1/2022), menyebutkan, vaksinasi dosis pertama di daerah itu, 566.402 sasaran atau 78,69 persen, sedangkan dosis kedua 523.358 sasaran atau 72,71 persen dari total target 719.754 sasaran.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 2 Mojolaban Sukoharjo Sujimin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi untuk anak-anak di SDN 2 Mojolaban ini.

"Kami berharap dengan vaksinasi anak ini, mereka melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) merasa aman dan nyaman," jelas Sujimin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait