facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggota Fraksi PDIP Wajib Bagikan Beras ke Warga, Aria Bima: Ini Ide dari Mbak Puan

Budi Arista Romadhoni Minggu, 09 Januari 2022 | 18:21 WIB

Anggota Fraksi PDIP Wajib Bagikan Beras ke Warga, Aria Bima: Ini Ide dari Mbak Puan
Beras premium bergambar Puan Maharani bersebaran di Kota Solo. [Dok/Suara.com/Ari Welianto]

Semua anggota Fraksi PDI Perjuangan diwajibkan membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing

SuaraSurakarta.id - Semua anggota Fraksi PDI Perjuangan diwajibkan membagikan sembako untuk warga yang membutuhkan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Kantong untuk menaruh sembako pun harus bergambar Ketua DPR RI, Puan Maharani dan anggota fraksi masing-masing.

Ide pembagian beras premium ini berasal dari Puan Maharani yang merupakan pembina Fraksi PDI Perjuangan dan juga sebagai Ketua DPR RI. 

"Sak DPR tidak ada ide bagi beras. Ide ini dari Mbak Puan, beliau bukan dari anggota Fraksi, kebetulan sebagai pembina fraksi dan ketua DPR," ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Dapil 5 Jateng, Aria Bima, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga: Sambut HUT Partai Ke-49, PDIP Gelar Aksi Bersihkan DAS Ciliwung Dan Tanam Pohon Di BKT

Menurutnya, ide pembagian beras premium ini muncul karena Mbak Puan melihat kondisi masyarakat saat ini. Mereka sangat membutuhkan bahan pokok, maka perintah, instruksi atau permintaan tersebut kemudian muncul. 

"Mbak Puan minta agar iuran wajib per tahun anggota DPR RI kali ini tidak dimasukkan ke dalam kas fraksi. Tapi dalam bentuk beras dan dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan," tandas dia.

"Beras dibagikan untuk rakyat, tapi kali ini dibagikan khusus untuk struktural partai dulu. Jika tidak cukup, maka akan dialokasikan pada kesempatan berikutnya," paparnya.

Jadi ini semua merupakan atas saran dan permintaan dari pembina fraksi yang juga Ketua DPR RI. 

Apalagi beliau (Mbak Puan-red) melihat kenaikan harga kebutuhan pokok yang melambung saat ini. Kondisi itu jelas sangat memberatkan masyarakat khususnya yang kurang mampu.

Baca Juga: Santer Nama Risma Hingga Gibran, PDIP Belum Tentukan Sosok Yang Maju Pilgub DKI 2024

"Jadi bantuan beras ini untuk meringankan beban masyarakat dengan kondisi saat ini. Kemarin ada yang seling surup (salah paham), seolah-olah beras Aria Bima," jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait