alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebut Sunan Kalijaga Wali Setan, Ustaz Ini Tuai Kecaman Warganet

Budi Arista Romadhoni Minggu, 09 Januari 2022 | 07:52 WIB

Sebut Sunan Kalijaga Wali Setan, Ustaz Ini Tuai Kecaman Warganet
Tangkapan layar video seorang ustaz dalam ceramahnya menyebut jika Sunan Kalijaga bukanlah seorang Walisongo menuai sorotan publik. [TikTok]

Video seorang ustaz dalam ceramahnya menyebut jika Sunan Kalijaga bukanlah seorang Walisongo menuai sorotan publik

SuaraSurakarta.id - Beredar unggahan video seorang ustaz dalam ceramahnya menyebut jika Sunan Kalijaga bukanlah seorang Walisongo menuai sorotan publik. 

Bahkan ustaz ini berani blak-blakan bahwa Sunan Kalijaga itu sebenarnya wali setan. Hal itu karena ia belum mempercayai kewalian Sunan Kalijaga. 

Pernyataan kontroversi ustaz tersebut berhasil terekam dalam unggahan video di akun TikTok @silihwangiciptarasa belum lama ini. 

Dalam video singkat itu mulanya ustaz ini membahas mengenai walisongo yang menyebarkan agama Islam di nusantara. 

Baca Juga: Cewek Curhat First Date Tak Diizinin Cowok Turun Mobil, Pas Keluar Teriak Ilfeel

Namun, ustaz ini rupanya tidak mempercayai status kewalian para Walisongo. Alasannya karena ia tidak mengetahui rekam jejak para Walisongo dulu. 

"Apakah sembilan wali (Walisongo) ada wali Allah. Saya tidak tau, kalau saya mau tau. Saya harus lihat perkataan mereka, amal saleh mereka. Baru saya timbang dengan Al-Qur'an dan Al-sunnah," buka ustaz tersebut. 

"Kalau mereka (Walisongo) perbuatannya sesuai Al-Qur'an dan Al-sunnah maka saya insyaallah saya mempercayai mereka wali-wali Allah," sambungnya. 

Ustaz ini kemudian mempertanyakan status kewalian Sunan Kalijaga. Bahkan ia menuturkan cara Sunan Kalijaga menyandang status kewalian tidak masuk akal. 

"Sunan Kalijaga bagaimana menjadi wali? Dia pergi ke pinggir kali. Kemudian dia bertapa kan. Bertapa sampai badannya penuh dengan lumut," paparnya 

Baca Juga: Cewek Mau Beli Tas Bentuk Penjepit Kertas, Harga Bikin Nangis, Ending Ngelus Dada

"Dia tidak salat dan tidak makan. Kemudian dia tiba-tiba jadi wali. Kalau begitu caranya jadi wali, itu wali setan," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait