alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Baby Sister 30 Tahun, Wanita Boyolali Sukses Dirikan Restoran di Amerika Serikat

Ronald Seger Prabowo Minggu, 02 Januari 2022 | 11:34 WIB

Jadi Baby Sister 30 Tahun, Wanita Boyolali Sukses Dirikan Restoran di Amerika Serikat
Wanita yang diketahui bernama Ning ini sukses mendirikan restoran aneka penyet di Los Angeles, Amerika Serikat dengan modal nekat. [YouTube M. HIDAYAT]

Kisah sukses Ning mendirikan restoran di Los Angeles itu diketahui dari unggahan video di kanal YouTube M. HIDAYAT.

SuaraSurakarta.id - Mendirikan restoran Indonesia di luar negeri memang bukan perkara mudah. Namun itu nampaknya tidak berlaku dengan wanita asal Boyolali, Jawa Tengah satu ini. 

Wanita yang diketahui bernama Ning ini sukses mendirikan restoran aneka penyet di Los Angeles, Amerika Serikat dengan modal nekat. 

Sebelum sukses mendirikan restoran yang diberi nama "Wong Java House", rupanya Ning hanya berprofesi sebagai baby sister selama puluhan tahun. 

Kisah sukses Ning mendirikan restoran di Los Angeles itu diketahui dari unggahan video di kanal YouTube M. HIDAYAT. 

Baca Juga: Kisah Haru Sahabat Sejati, Gendong Teman yang Tak Bisa Jalan Agar Ikut Bermain

Dalam video itu menampilkan seorang pria yang tengah menjajal restoran Indonesia yang berada di Los Angeles. Restoran Wong Java House itu menjual aneka penyet dan masakan nusantara lainnya. 

Setelah selesai makan, pria ini kemudian berbincang santai dengan Ning selaku pemilik restoran terkait asal muasal ia mendirikan restoran Wong Java House di Los Angeles tersebut. 

"Ini kan salah satu restoran terbaik di Los Angeles, saya mau tanya restoran ini sudah didirikan berapa lama?," tanya pria tersebut. 

"Saya terus terang awal mendirikan restoran ini modal nekat mas. Memang sedari kecil saya mempunyai impian pengen punya bisnis sendiri," jawab Ning. 

Kemudian Ning membocorkan bahwa keberhasilannya mendirikan restoran tersebut karena dorongan dan dukungan dari majikannya sendiri. 

Baca Juga: Viral! Lamar Kekasih Bawa Mobil Rubicon dan Alphard, Pria di Pati Ini Gegerkan Warganet

"Tadinya saya bekerja jadi baby sister selama 30 tahun. Kemudian tahun 1999 saya ikut bos ke Amerika, terus selama bekerja jadi baby sister. Majikan saya ternyata menyukai masakan saya," imbuhnya. 

"Lalu majikan saya mendorong saya untuk membuka restoran. Tapi saat itu saya tak cukup banyak modal. Akhirnya saya berdoa terus sama Allah," jelasnya. 

Tekad dan doa Ning untuk memiliki usaha sendiri akhirnya berbuah manis. Ketika ada sebuah restoran yang dijual, Ning pun tanpa berpikir panjang langsung membeli restoran tersebut. 

"Alhamdulillah Allah kasih kesempatan saya ketika hari Jumat restoran ini mau dijual. Terus Sabtu nya saya ketemu ownernya langsung deal. Dua minggu kemudian saya buka (restoran) udah gitu aja," jelasnya. 

Mendengar pengakuan Ning, pria ini merasa takjub dengan kegigihan Ning untuk bisa memiliki usaha sendiri. Terlebih usahanya didirikan di Los Angeles, Amerika Serikat

Diakhir video, Ning menyampaikan pesan kepada para Tenaga Kerja Wanita (TKW) untuk tidak pernah menyerah mencari rezeki di negeri orang.

"Bagi TKW atau yang bekerja di luar negeri jangan mudah menyerah. Selama kita masih mempunyai harapan untuk maju jangan takut kalau kita percaya sama Tuhan. Karena Tuhan akan meridhoi kita," pungkasnya. 

Sontak saja unggahan video kisah Ning yang sukses mendirikan restoran di Los Angeles langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang terharu dengan perjuangan wanita paruh baya tersebut. 

"Alhamdulillah, ikut seneng banget lihat orang Indonesia sukses bisnis di Amerika. Ditambah lagi yang disediakan makanan halal dan Islami," kata akun Agung**.

"Merinding waktu dengar beliau beranjak dari baby sister dan sekarang owner restoran di L.A," imbuh akun Oda**.

"Ini pelajaran penting minta kepada Allah jalani hidup dan pasrah sepenuhnya. Allah akan mengabulkan semuanya," sahut akun NGADI**.

"Masya Allah inilah perjuangan yang tidak pernah mengkhianati hasil. Sukses selalu ya mbak Ning," tandas akun Kifly**

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait