facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Pulang ke Kota Solo, Gibran Dapat Instruksi Khusus dari Presiden Jokowi

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 18 Desember 2021 | 17:13 WIB

Sempat Pulang ke Kota Solo, Gibran Dapat Instruksi Khusus dari Presiden Jokowi
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Sabtu (18/12/2021). [ANTARA/Aris Wasita]

Presiden Jokowi sempat pulang ke rumahnya di Sumber Kota Solo, pada momen tersebut Gibran Rakabuming Raka mendapat instruksi khusus dari ayahnya

SuaraSurakarta.id - Presiden Joko Widodo sempat pulang ke Solo sejak Jumat 17/12/2021. Wali Kota Solo Gibran Raka Buming Raka pun mengaku mendapatkan perintah khusus dari ayahnya tersebut. 

Gibran mengaku menerima sejumlah instruksi dari Presiden Joko Widodo. "Ya ada beberapa instruksi, salah satunya penanganan COVID-19 di Kota Solo," kata Gibran dikutip dari ANTARA di Sabtu (18/12/2021).

Selain itu, ia juga menerima arahan terkait pemulihan ekonomi dan proyek pembangunan fisik di kota itu.

Terkait dengan kepulangan Presiden Jokowi ke Solo, ia mengaku hanya bertemu sebentar.

Baca Juga: Dikomentari Ganjar dan Sandiaga, Presiden Jokowi Pamer Jaket Bermotif Garuda

"Iya, jemput Ethes (putra Gibran) diajak ke Jogja. Sampai Sumber sekitar jam 7 (19.00 WIB) habis Maghrib," katanya.

Sementara itu, terkait dengan upayanya dalam penanganan COVID-19 menyusul sudah masuknya varian Omicron ke Indonesia, pihaknya hingga saat ini terus melakukan pengawasan.

"Iya, (persiapannya) sama varian Delta kemarin. Bedanya kalau sekarang alatnya siap semua, mungkin kita paling siap," katanya.

Ia membandingkan saat memuncaknya varian Delta di Indonesia, vaksinasi di Kota Solo masih rendah serta terjadi kelangkaan obat dan oksigen untuk penanganan pasien positif COVID-19.

"Vaksinasinya belum tinggi, terjadinya kelangkaan obat, kelangkaan oksigen. Kalau sekarang siap, warga juga ,'aware' (peduli) dalam menghadapi pandemi," katanya.

Baca Juga: Dampingi Presiden Jokowi Kunker di Blora, Ganjar Malah Diserbu Warga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait