facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mencintai Bangsa dan Negara Modal Kuat Menjaga Kamtibmas di Kota Solo

Ronald Seger Prabowo Kamis, 16 Desember 2021 | 22:10 WIB

Mencintai Bangsa dan Negara Modal Kuat Menjaga Kamtibmas di Kota Solo
Diklat Bela Negara yang digelar Senkom Mitra Polri di Kota Solo. [Timlo.net]

Senkom senantiasa bersinergi dengan pihak terkait baik TNI, Polri, maupun Forkompimda Kota Solo.

SuaraSurakarta.id - Mencintai bangsa dan negara Indonesia jadi salah satu modal kuat untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Solo.

Hal tersebut diungkapkan Pembina Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Solo, Harsono dalam agenda pendidikan dan pelatihan (Diklat) bela negara di seluruh Indonesia yang berlangsung secara daring di Ponpes Raudhatul Jannah, Kota Solo, Kamis (16/12/2021).

Untuk itu, pihaknya senantiasa bersinergi dengan pihak terkait baik TNI, Polri, maupun Forkompimda Kota Solo.

“Output dari kegiatan ini, tentunya anggota Senkom Kota Solo senantiasa mencintai Bangsa dan Negara Indonesia. Sehingga, mampu menjaga Kamtibmas di Kota Solo,” kata Harsono .

Baca Juga: Persis Solo Dihajar Rans Cilegon FC, Jacksen: Di Luar Dugaan Kita

Kegiatan diklat tersebut dilaksanakan secara daring dan luring ini bertujuan untuk membentengi anggota Senkom paham radikal termasuk meningkatkan kecintaan pada Bangsa dan Negara Indonesia.

“Sekarang ini, ancaman negara tidak hanya perang secara kasat mata saja. Melainkan, juga ideologi yang membahayakan generasi Bangsa Indonesia,” tegas Ketua Senkom Kota Solo, Kevin Fabiano.

Di wilayah Kota Solo, Kevin mengaku, kegiatan ini diikuti ratusan peserta anggota Senkom.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Jakarta ini, dihadiri oleh Dirjen Pothan Kemenhan RI, Mayjend TNI Dadang Hendrayuda serta Dirbinpolmas Baharkam Polri, Brigjen Pol Agus Pranoto. Termasuk Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi.

Dalam kegiatan tersebut, diisi dengan motivasi untuk menumbuhkan kedisiplinan dan cinta negara. Dengan begitu, anggota Senkom tidak mudah terhasut dengan paham-paham radikalisme maupun isu hoaks yang sengaja dihembuskan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Kabar Gembira! Gibran Pastikan Siswa Luar Solo Peroleh Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

“Saat ini, banyak isu provokatif dan berita hoaks untuk memecah belah NKRI. Dengan begitu, jangan sampai hal itu terjadi pada Bangsa Indonesia. Setidaknya, anggota Senkom bisa mengetahui dan tidak mudah terhasut,” katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait