alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Pedagang Pasar Legi Solo Kirim Bantuan Sayur Mayur ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Ronald Seger Prabowo Kamis, 09 Desember 2021 | 19:49 WIB

Cerita Pedagang Pasar Legi Solo Kirim Bantuan Sayur Mayur ke Korban Erupsi Gunung Semeru
Pedagang dibantu petugas pengelola pasar menata barang kebutuhan pokok, sayur, air mineral, obat-obatan dan uang tunai saat Aksi Solidaritas Pasar Legi Peduli Erupsi Semeru di pasar darurat Pasar Legi, Setabelan, Banjarsari, Solo, Kamis (9/12/2021). (Solopos/Nicolous Irawan)

Ikappagi juga menghimpun donasi uang sejak awal pekan hingga terkumpul Rp20 juta.

SuaraSurakarta.id - Aksi positif ditunjukkan pedagang Pasar Legi, Solo yang menggalang bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Tak tanggung-tanggung, mereka mengumpulkan berbagai jenis bantuan mulai  sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, dan berbagai jenis bahan makanan lain melalui Ikatan Pedagang Pasar Legi (Ikappagi) Solo.

Tadi keranjang saya penuhi kates. Sudah, saya enggak hitungan. Semoga dagangan saya bisa sedikit membantu meringankan beban di sana,” ujar salah seorang pedagang Pasar Legi Solo, Sehbini dikutip Solopos.com--jaringan Suara.com, Kamis (9/12/2021).

Pedagang sayur bernama Ningsih juga tergerak hati. Ia sempat bertanya pada pengurus pasar apakah bisa menyumbangkan sambal pecel dagangannya.

Baca Juga: PVMBG Imbau Masyarakat Waspadai Hoaks Soal Erupsi Semeru

Ketika dipersilakan, warga Nusukan ini pun langsung mengambil 10 kilogram sambal pecel dari kiosnya. Ningsih juga membawa sembilan ikat kacang panjang untuk disumbangkan bagi korban bencana.

“Saya kasihan mas lihat di berita. Saudara saya di Lumajang banyak. Bakul yang biasa menyetor dagangan saya juga orang sana. Sampai sekarang mereka belum ada kabarnya,” ujar perempuan berusia 70 tahun itu sambil menahan air mata.

Anggota Ikappagi, Desrizal Kurniawan, mengaku angkat topi dengan solidaritas bakul Pasar Legi. Dia mengatakan banyak pedagang yang spontan menyumbangkan sebagian dagangannya untuk diangkut menuju lokasi erupsi.

“Kami salut dengan kepedulian mereka. Meski masih pandemi dan berjualan seadanya di pasar darurat, pedagang tidak kehilangan rasa kemanusiaan,” ujar Rizal.

Ikappagi juga menghimpun donasi uang sejak awal pekan hingga terkumpul Rp20 juta. Sebagian uang tersebut dibelikan sembako, obat-obatan, pembalut, popok bayi, hingga air mineral galon.

Baca Juga: Bantu Dirikan Dapur Umum, JNE Juga Beri Gratis Ongkir Bantuan Korban Erupsi Semeru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait