alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rakerkot Tuntas, Perbakin Solo Kini Menatap Agenda Muskot Bulan Depan

Ronald Seger Prabowo Minggu, 28 November 2021 | 21:05 WIB

Rakerkot Tuntas, Perbakin Solo Kini Menatap Agenda Muskot Bulan Depan
Pengkot Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Solo kini menatap Musyawarah Kota (Muskot) yang bakal digelar pada Desember 2021. [ist]

Hal itu setelahRapat Kerja Kota (Rakerkot) berjalan dengan mulus yang digelar di Hotel Haris, Sabtu (27/11/2021) malam.

SuaraSurakarta.id - Pengkot Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kota Solo kini menatap Musyawarah Kota (Muskot) yang bakal digelar pada Desember 2021.

Hal itu setelah Rapat Kerja Kota (Rakerkot) berjalan dengan mulus yang digelar di Hotel Haris, Sabtu (27/11/2021) malam.

Wakil Ketua Pengprov Perbakin Jateng, Helly Sulistyanto menjelaskan, Muskot merupakan agenda pemilihan ketua sekaligus pembentukan pengurus definitif Perbakin Kota Solo.

"Ketua Perbakin Kota Solo terpilih bersama pengurus definitif yang nantinya memiliki tugas berat yakni bisa memisahkan pengurus Perbakin Kota Solo dengan pengurus Perbakin di daerah," kata Helly dalam rilis yang diterima Suarasurakarta.id.

Baca Juga: Anak Anggota Perbakin di Tangerang Tembak Kepalanya Sendiri, Polisi: Dia Lagi Pusing

Sebagai tambahan informasi, Helly saat ini ditunjuk sebagai Plt Ketua Perbakin Kota Solo atau Care Taker setelah terjadi kekosongan pengurus usai berakhirnya kepenguruaan Perbakin Kota Solo yang diketuai Mudrick Sangidoe.

Dalam Rakerkot juga sempat diwarnai interupsi dari sejumlah club terutama dalam membahas tentang anggaran dasar atau anggaran rumah tangga (AD/ART) Perbakin, tata tertib dan syarat-syarat bakal calon ketua Perbakin yang akan mendaftar. Termasuk bakal calon tidak diperbolehkan berafiliansi dengan partai politik.

Meski sempat terjadi pembahasan alot mengenai tata tertib sesuai AD/ART Perbakin, Rakerkot akhirnya mencapai berbagai kesepakatan mengenai persyaratan bakal calon ketua Perbakin, mekanisme penjaringan calon serta pemilihan ketua Perbakin Kota Solo. 

"Muskot rencana akan kami gelar pada akhir Desember 2021. Namun berhubung akan ada pemberlakukan PPKM di akhir Desember, Muskot akan kami ajukan tanggalnya. Namun kami belum bisa menjelaskan tanggal berapa Muskot akan digelar," jelas Helly.

Baca Juga: Menpora Terima Ketum Perbakin, Bahas Persiapan Kejuaraan Dunia dan Pembinaan Atlet

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait