alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Guru yang Viral di Solo Buka-bukaan Sifat Putri Presiden Jokowi Saat di Sekolah

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 26 November 2021 | 17:00 WIB

Guru yang Viral di Solo Buka-bukaan Sifat Putri Presiden Jokowi Saat di Sekolah
Potret terbaru Kahiyang Ayu. [Instagram/ayanggkahiyang]

Saat Kahiyang Ayu bersekolah di SMAN 6 Solo, Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo periode pertama.

SuaraSurakarta.id - Guru asal Solo bernama Rudy Adiyanto mendadak viral dan menjadi perbincangan masyarakat dan warganet ternyata pernah mengajar putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Pengajar berusia 54 tahun itu tetap setia naik Honda Astrea Prima yang digunakannya sejak 1997 meski telah diguyur tunjangan sertifikasi.

Motor yang dibeli senilai Rp2 juta tersebut setiap hari mengantarnya ke sekolah dari rumah di kawasan Bekonang, Sukoharjo. 

Usut punya usut, guru SMAN 6 Solo itu ternyata pernah ikut mengajar putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu periode 2006-2008. 

Baca Juga: Anies Sebut Jokowi Bukan Penentu Lokasi Sirkuit Formula E, Bamsoet: Salahnya di Mana?

Saat Kahiyang Ayu bersekolah di SMAN 6 Solo, Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo periode pertama. 

Diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, guru yang dikenal dengan kesederhanaan dan kedisiplinannya ini punya memori tersendiri tentang Kahiyang.

“Kahiyang itu sopan, tidak sombong meski waktu itu bapaknya sudah pejabat,” ujar guru matematika ini, Jumat (26/11/2021).

Perilaku pendiam dan tak gemar bikin masalah membuat Kahiyang jarang berurusan dengan Rudy yang notabene saat itu masuk tim Satuan Tugas Pelaksana Pembinaan Kesiswaan (STP2K).

Tim tersebut menjadi garda terdepan untuk menegakkan kedisiplinan di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Ngobrol Bareng Aul, Kaesang Pangarep Dapat Pertanyaan Tak Terduga: Berani Banget!

Menurut Rudy, Kahiyang banyak mengikuti lomba serta aktif di kepengurusan OSIS semasa SMA. Istri Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tersebut juga sering menjadi panitia pentas seni (pensi).

“Saya masih ingat dulu Kahiyang bisa mendatangkan The Changcuters main di pensi SMAN 6,” tutur mantan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 6 itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait