alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral di TikTok Jadi Penjual Kambing, Ini Cita-cita Gadis Cantik Asal Wonogiri

Budi Arista Romadhoni Rabu, 24 November 2021 | 15:04 WIB

Viral di TikTok Jadi Penjual Kambing, Ini Cita-cita Gadis Cantik Asal Wonogiri
Blantik sapi Chandra Dwi Febrianti saat beraktifitas dipasar hewan Kecamatan Purwantoro [Timlo.net/ist]

Gadis Cantik asal Wonogiri ini viral di tiktok, ia menjadi blantik kambing

SuaraSurakarta.id - Gadis cantik asal Wonogiri, Candra Dwi Ferbiani, 21, mendadak menjadi sorotan publik. Hal itu tentu saja karena aksinya yang berjualan kambing atau menjadi blantik hewan. 

Diketahui Gadis Cantik Wonogiri ini, terjun di dunia perdagangan kambing sejak pandemi Covid-19 merebak.

Selama pandemi, mahasiswi Universitas Indraprasta PGRI Jakarta itu berkuliah secara daring. Candra mengambil jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia kini sudah semester tujuh dan tengah fokus mengerjakan tugas akhir skripsi.

Di sela-sela kesibukannya kuliah online, Candra memberanikan diri untuk berjualan kambing di pasar di Pasar Sapi Purwantoro (Pon), Wonogiri.

Baca Juga: Anti Mainstream, Acara Pernikahan Ini Beri Tamunya Suvenir Ikan Cupang

Meski berkuliah dan mengambil jurusan pendidikan, Candra bercita-cita ingin menjadi peternak karena faktor lingkungannya sejak kecil.

“Cita-cita saya pengin punya peternakan sebenarnya, karena memang dari kecil berada di lingkungan perhewanan,” beber Candra dikutip dari Solopos.com, Selasa (23/11/2021).

Ia juga mengaku sudah nyaman terjun di dunia perdagangan kambing dan ingin menekuni pekerjaan tersebut. Pemudi cantik asal Wonogiri itu juga menceritakan sejak dirinya menjadi belantik, usaha belantik ayahnya lebih berkembang.

“Saya setelah terjun [menjadi belantik] langsung saya nyaman di situ dan juga ada efek baik untuk bisnis bapak saya,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Candra menjadi viral setelah sang kakak merekam dirinya diam-diam dan mengunggah di akun Tiktoknya. Namun, tak disangka videonya berjualan kambing di Pasar Sapi Purwantoro (Pon), Wonogiri, malah viral di Tiktok. Ia kemudian merekam video lagi saat dirinya berjualan kambing dan diunggah di akun Tiktoknya.

Baca Juga: Kapok! Hendak Jual Motor Curian Lewat Medos, 2 Pelajar SMP di Wonogiri Diciduk Polisi

Belantik cantik yang viral itu membeberkan penghasilan dari menjual kambing tidak menentu. Namun ia dapat meraup keuntungan Rp100.000-200.000 per ekor kambing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait